Naskah Perjanjian Hibah Pilkada 2024 Ditandatangani

24

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Dearah (Pilkada) Tahun 2024.

Penandatanganan oleh Bupati Tanbu Zairullah Azhar dengan pihak Polres dan Kodim 1022 Tanbu, Rabu (6/3/2024) di Batulicin.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Bakesbangpol) Tanbu, Nahrul Fajeri mengatakan NPHD merupakan kesepakan antara Kepala Daerah untuk pengamanan Pilkada. Sesuai kewenangan Polres dan Kodim 1022 Tanbu.

Baca Juga  DWP Periode 2019-2024 Dikukuhkan

Pemerintah Daerah akan menyiapkan anggaran operasional pengamanan Pilkada yakni Polres sebesar Rp 4 Milyar dan Rp 3 Milyar untuk Kodim 1022 Tanbu.

Dana operasional peruntukannya mulai tahapan sampai pelaksanaan, hingga pelantikan Kepala Daerah.

“Kita berharap, dengan di siapkan anggaran operasional pengamanan ini, Pilkada bisa berjalan lancar, kondusif hingga mendapatkan pemimpin yang terbaik untuk Tanbu kedepan,” ujarnya.

Baca Juga  Pemkab Tanbu Vs BPJS Kesehatan Gelar Forum Khusus

Bupati Tanbu, Zairullah Azhar mengatakan Tanah Bumbu menjadi bagian peserta Pilkada serentak 2024 untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati.

Kita sudah siapkan segala sesuatu termasuk pendanaan yang harus di berikan kepada seluruh elemen terkait.

Terkait Pemilu 2O24 yang sudah dilaksanakan, ucap Bupati, patut di syukuri bersama. Baik pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden sudah selesai di laksanakan. (Ewin)