MTQN Kuranji Digelar Semarak

114

Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-XVII Tingkat Kecamatan Kuranji resmi di  buka, Jumat (14/7/2023). Sekretaris Camat Kuranji Sukmaraga membuka kegiatan yang berlangsung di Desa Ringkit 14-16 Juli 2023 tersebut.

Sekcam Sukmaraga mewakili Camat Kuranji Taryono menyampaikan gelaran MTQN Tingkat Kecamatan Kuranji yang baru saja resmi di buka ini di ikuti sebanyak tujuah desa.

Yakni, Desa Giri Mulya, Kuranji, Waringin Tunggal, Mustika, Ringkit, Karang Intan, dan Indraloka Jaya.

“Sebanyak 10 cabang yang di lombakan. Juara terbaik masing-masingnya akan di ikutkan pada lomba MTQ Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu nantinya,” ucapnya.

Baca Juga  Rumah Tangga Bersanitasi layak, Tanah Bumbu Capai 80 %

Sukmaraga mengatakan kegiatan MTQ ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

“Selain itu juga sebagai media mempererat tali silaturahmi jalinan ukhuwah islamiyah melalui syiar Al-Quran,” sebut Sekcam saat membacakan sambutan tertulis Bupati Abah Zairullah Azhar.

Bupati berharap peserta tidak hanya pandai dalam baca tulis Al Quran atau sekedar berlomba dalam meraih prestasi saja.

Baca Juga  Pemkab Tanbu Raih Terbaik I Capaian Output DAK

Akan tetapi jauh lebih penting lagi bagaimana dapat memahami serta mencintai nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

Kemudian melaksanakannya pada kehidupan sehari-hari.

Oleh karena itu, momentum pelaksanaan MTQ ini semoga bisa berjalan sesuai dengan program pemerintah daerah menjadikan Tanbu menuju serambi Madinah.

Dalam kegiatan itu, Sekcam juga melaporkan program Satu Desa Satu Masjid di Kecamatan Kuranji juga telah tercatat ada 29 anak hafal Al-Qur’an,” jelasnya. (rel/mil)