Mengaku Dirinya Nabi Isa, Lantaran Menelan “Bayi Suci”

2401

fokusbatulicin.net – Jumani namanya, lelaki yang merupakan warga Murung Ilung, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ini menjadi perbincangan di media sosial.
Pasalnya, pada beberapa waktu lalu, dia menuliskan di media sosial kalau dirinya adalah Nabi Isa dan mengajak orang untuk masuk Islam.
Saat ditemui reporter di kediamannya, Senin (3/2/2020), Jumani menceritakan alasan kenapa dirinya mengaku sebagai Nabi Isa. Penuturan Jumani, pengakuan tentang dirinya sebagai Nabi Isa disampaikan kepada sang istrinya pada 2001.
Kemudian, sejak saat itu, kepada orang lain pun ia mengaku sebagai Nabi Isa. Hingga baru-baru ini, pengakuan tesebut ia utarakan melalui media sosial facebook.
Ia mengklaim telah mendapatkan tanda, yakni menelan bayi suci. Ceritanya, bayi suci tersebut berasal dari cahaya yang dia lihat. Jumani mengaku ada banyak tanda yang menguatkan pengakuannya tersebut. Termasuk, bermimpi bertemu malaikat dan berkumpul dengan para nabi.
Ditambah lagi, aktivitasnya yang memberitakan tentang hari kiamat menjadikan semakin merasa dirinya adalah Nabi Isa. Ia berpendapat kalau tugasnya adalah menyampaikan berita kiamat.
“Aku tidak membawa ajaran baru karena ajaran Nabi Muhammad SAW sudah sempurna,” ucapnya.
Jumani juga sudah ditemui petugas Kementerian Agama Kabupaten Balangan. Ia juga menceritakan apa adanya tentang segala yang dirasakannya.
Sementara itu, mengenai pengakuan di media sosial, hal itu ujar Jumani juga pernah dilakukan pada beberapa waktu lalu melalui Instagram. Namun, tidak viral seperti sekarang.
Jumadi sudah puluhan tahun menjadi warga Murung Ilung. Ia juga memiliki buku sendiri yang berjudul Kisah Nabi Isa AS di dalam Al-Qur’an. Buku itu dibuat oleh Jumani dan isinya merupakan kisah tentang Nabi Isa dari berbagai sumber.
Jumani merasa kalau dirinya begitu normal. Meski orang lain menganggapnya gila, ia hanya membiarkan omongan tersebut.
(Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)
Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Mengaku Sebagai Nabi Isa, Warga Kabupaten Balangan Ini Beritahu Sang Istri pada 2001, https://banjarmasin.tribunnews.com/2020/02/03/mengaku-sebagai-nabi-isa-warga-kabupaten-balangan-ini-beritahu-sang-istri-pada-2001?page=2.
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Alpri Widianjono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here