Luwu Makassar Longsor, 1 Rumah Tertimbun, 4 Orang Dinyatakan Hilang

391

MAKASSAR – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, sejak Minggu (3/9) kemarin, menyebabkan tanah longsor di Desa Ilanbatu, Kecamatan Walenrang Barat. Akibatnya, satu rumah warga tertimbun material longsor dan empat orang dikabarkan hilang.

Personel SAR gabungan saat ini masih berusaha melakukan pencarian ke empat korban di lokasi rumah warga yang tertimbun material longsor, setelah diguyur hujan deras sejak Minggu sore hingga malam hari.

Rumah yang tertimbun longsor merupakan milik Kepala Desa Ilanbatu, Abdul Salam. Sedangkan, identitas warga yang dikabarkan hilang tertimbun longsor yakni, Amman (16), Topan (11), Iman (7) dan Furqan (4).

Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi mengatakan bahwa personel SAR gabungan sementara masih melakukan pencarian para korban longsor.

Baca Juga  Banjir Terjang Sangihe, 3 Tewas Ratusan Warga Terisolasi

“Kami menerima laporan terjadinya banjir di beberapa desa dan warga telah dievakuasi. Namun, di desa Kecamatan Walenrang Barat terjadi tanah longsor dan menimbun empat orang korban,” kata Djunaidi, Senin (4/10).

Baca Juga  197.111 Formasi Tersedi Bagi CPNS 2019

Djunaidi menjelaskan, bahwa kondisi di lokasi Tim SAR gabungan masih berusaha mencari keberadaan para korban longsor ini.

“Hari ini kita masih melakukan pencarian dan pertolongan kepada para korban. Hari ini kita berusaha untuk segera menemukan korban,” jelasnya.

Kejadian longsor dan banjir yang terjadi di Kabupaten Luwu, sebelumnya diguyur hujan dengan intensitas tinggi sehingga menyebabkan empat desa tergenang banjir dan tanah longsor.

“Semoga para korban bisa dapat ditemukan kembali,” pungkasnya. (CNN Indonesia)
(mir/gil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here