Komunitas Tamia Tanah Bumbu Lakukan Ini Jelang Buka Puasa

41

Ada kegiatan menarik digelar para penggemar Tamiya di Kabupaten Tanahbumbu jelang berbuka puasa atau ngabuburit, Minggu (17/3/2024).

Apa itu? mereka melaksanakan perlombaan Tamiya.

Dalam kegiatan ini mengangkat tema Ramadhan Race, peserta yang ikut berjumlah puluhan baik dari  dari Batulicin bahkan Banjarmasin.

Ada dua kategori yang menjadi pemenang dari kegiatan tersebut, yakni  waktu tercepat dan menghabiskan tiga lap dengan ketentuan waktu yang telah ditentukan.

Baca Juga  Zairullah Siapkan 350 unit Stand Expo Tanah Bumbu Tahun 2024

“Untuk mengisi kegiatan positif disaat bulan puasa sambil menunggu berbuka puasa,” ucap Ayu panitia, Minggu, (17/3/2024).

Disebutkan dia, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi bagi para racer Tamiya,

Dalam kegiatan tersebut ada total 30 rice yang dimainkan, dengan peserta dari Tanahbumbu dan luar kabupaten berjuluk bumi bersujud ini.

Terpisah menurut Juanda peserta asal Banjarmasin,   kebetulan dirinya saat ini sedang berada dari Batulicin, kemudian  dikabari oleh teman-temannya perihal kegiatan tentu dia yang pecinta tamiya tertarik untuk ikut.

Baca Juga  Gubernur Minta Segera Salurkan Logistik Posko Induk

“Saya lagi tugas di Tanahbumbu, kebetulan juga bawa tamiya, jadi di kasih tau sama teman jadi juga ikut main, kebetulan selalu dikabarin kalo ada event-event, seperti ini di Batulicin,“ ungkapnya.

Ia menyebutkan, bahwa  untuk kegiatan seperti biasanya dilakukan, sebab ia sudah beberapa kali mengikuti kegiatan serupa.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Fikri)