Kadinkes : “Virus Corona Di Tanbu, Belum Positif ” !!

508

fokusbatulicin.net –  Warga Kabupaten Tanahbumbu dua hari belakangan ini gaduh dengan beredarnya foto-foto dan Video pasien dibawa dan ditangani petugas kesehatan dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

Isu Virus Corona atau Covid 19 ini, langsung mencuat ke permukaaan. Kabar warga Tanahbumbu yang mengalami gejala demam langsung dikabarkan positif corona, padahal masih pemeriksaan.

Grup WA hingga facebook menyebar dengan cepat. Sehingga masyarakar menjadi panik dan bertanya-tanya soal pasien tersebut yang kini dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Pihak rumah sakit dr H Andi Abdurahman Noor Tanahbumbu, menyebutkan tidak ada yang positif virus corona melainkan hanya suspect saja. Dinas Kesehatan Kabupaten Tanahbumbu menjadi juru bicara agar informasi tidak jelas, dan bisa diluruskan.

Baca Juga  Pasar Murah Bakal Digelar Di 12 Kecamatan

Kepala Dinas Kesehatan Tanahbumbu, Setia Budi, Minggu (15/3/2020) saat dikonfirmasi Media mengatakan belum ada yang positif corona di Tanahbumbu.

“Belum ada, kita belum ada menyampaikan Corona. Kita menunggu konfirmasi di RSUD Ulin karena ada satu pasien jenis kelamin perempuan yang sudah dibawa sejak kemarin,” katanya.

Setia Budi menyebutkan, saat ini memang ada tiga orang yang gejala demam setelah datang umrah kedatangan 8 Maret lalu.

Baca Juga  Badan Pendapatan Daerah Distribusi Blanko

” Satu orang sudah dirujuk. Ada dua orang lagi di RSUD Tanbu dan diisolasi untuk observasi yang juga merupakan satu rombongan umroh,” katanya.

Hingga saat ini, dua pasien lainnya masih belum tahu apakah dirujuk atau tidak. Hasilnya, nanti menunggu putusan dari rumah sakit Ulin dan berharap masyarakat tidak menyebarkan informasi yang tidak jelas.

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Dinkes Tepis Isu Virus Corona di Tanbu, Sebut Belum Ada Positif Covid-19, https://banjarmasin.tribunnews.com/2020/03/15/dinkes-tepis-isu-virus-corona-di-tanbu-sebut-belum-ada-positif-covid-19.
Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo