Jumlah OTG, Masih Mencapai 685 Orang

770

fokusbatulicin.net – jika sebelumnya, angka Penderita Terinfeksi Covid-19 kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) sempat cukup tinggi, mencapai angka seribu jiwa lebih di Tanah Bumbu, Hari ini Jumat (19/06) sudah mendekati level 50 persen.

Menurut data Gugus Tugas Covid-19 melalui Ardiansyah selaku juru bicara Gugus Tugas, saat data OTG mencapai 685 orang, sementara jumlah ODP 45 orang, PDP 2 orang, terkonfirmasi sebanyak 143 orang, dalam perawatan 36 orang, meninggal dunia sebanyak 3 orang, dan pasien yang telah dinyatakan sembuh, sebanyak 104 orang.

Baca Juga  Sekda Tutup Orientasi Pegawai

sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan, H Setia Budi melaporkan kepada Bupati Tanah Bumbu,pada rabu (18/06) lalu sebanyak 65 orang pasien yang telah dinyatakan sembuh dari beberapa tempat karantina yang ada di Bumi Bersujud.

Diantaranya berasal dari zona karantina Hotel Medina sebanyak 45 orang, Hotel Hilmar sebanyak 9 orang dan Hotel Tanah Bumbu sebanyak 11 orang.

Baca Juga  Syafaat Bagi Orang Yang Bersholawat (Ceramah AL Habib Qadri bin Utsman AL Aydrus)

Ardiansyah, juga mengharapkan, agar semua pihak bersama sama terlibat dalam mengurangi angka penderita Covid dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam kesehariannya.

Selain menjaga protokol kesehatan, masyarakat juga hendaknya mulai memperhatikan pola hidup bersih dan sehat terutama mengkonsumsi makanan bergizi guna menjaga kekebalan tubuh, dan rajin berolahraga (TFB)