Jalan Pagatan Batulicin Masih Gelap,SHM bakal Perjuangan Penerangan Jalan Umum

575

Fokusbatulicon.net – Sebagian besar lampu Penerangan Jalan Umum ( PJU) di sepanjang jalan Kota Pagatan menuju Ibu kota Tanah Bumbu, Batulicin selama ini belum terealisasi sejak Tanah Bumbu berpisah dengan Kabuapaten Induknya Kotabaru.

Belum lagi, sejumlah PJU yang sudah ada terpasang di sepanjang jalan lingkar tiga puluh gunung tinggi sampai simpang empat jalan transmigrasi pelajau Desa Sarigadung, sebagian besar saat ini kondisinya juga padam total alias tidak berfungsi.

Sehingga membuat hati Syafruddin H Maming bakal calon Bupati Tanah Bumbu untuk tergerak memperjuangankan salah satu kebutuhan masyarakat yang bersifat primer ini. Mengingat belakangan sering terjadi lakalantas disejumlah jalan tersebut selain akibat gelap tanpa penerangan jalan, jalan provensi ini juga banyak terdapat kubangan akibat galian dari pihak Dinas PU yang sedang memperbaiki jalan dengan sistem tambal sulam.

Baca Juga  42 Kades Baru Dilantik Serempak, Ini Harapan Bupati Sudian Noor !!!

Sebelumnya, Calon Bupati Tanah Bumbu tahun 2020, Syafruddin H Maming (SHM) atau Cuncung, waktu masih anggota DPR RI sudah merealisasikan aspirasi masyarakat; 200 titik Penerangan Jalan Umum (PJU) PLTS di 7 kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu.

7 Kecamatan itu antara lain; Kusan Hulu, Kusan Hilir, Batulicin, Kuranji, Sungai Loban, dan Kecamatan Satui.

Baca Juga  SHM Pastikan Program Kesehatan Geratis Melalui KTP, Terwujud

“Selain itu, (aspirasi masyarakat) PJU PLTS di Tanah Laut dan Kota Banjarmasin, utamanya di Banjarmasin Selatan juga direalisasikan,” kata SHM, belum lama tadi.

Dijelaskan SHM, beberapa usulan PJU PLTS itu disampaikan masyarakat saat  dirinya kegiatan reses awal tahun 2020.

SHM mengucap syukur, melalui dirinya aspirasi masyarakat bisa terwujud

“Alhamdulillah aspirasi yang disampaikan warga bisa terwujud. Itu amanah yang harus ditepati. Jadi, selaku pejabat, selain cepat tanggap dan respon terhadap segala keluhan warga, kita juga harus mampu mewujudkan keinginan mereka,” katanya. (TFB)