IKMA Tanbu 2023 Dilantik

55

Suasana penuh semangat dan harapan menghiasi acara Pelantikan Pengurus dan Rapat Kerja Ikatan Mahasiswa Tanah Bumbu (IKMA) Kalimantan Selatan untuk periode 2023-2024. Acara yang terlaksana di Ruang Rapat Bersujud I, Kantor Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, pada Selasa (15/8/2023), turut hadir M Putu Wisnu Wardana, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, yang mewakili Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar.

Dalam sambutannya, M Putu Wisnu Wardana menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus IKMA Tanah Bumbu untuk periode 2023-2024. Beliau menjelaskan bahwa acara ini merupakan momen penting untuk memulai perjalanan baru dalam mengawal aspirasi dan tujuan mahasiswa. Dengan semangat yang tulus, beliau berharap para pengurus akan menjalankan tugas dengan amanah dan tanggung jawab, sesuai dengan fungsi serta peran masing-masing.

Baca Juga  Pemberian Nama Pada KTP, Mulai Diatur Pemerintah

Tidak hanya pelantikan kepengurusan, hari tersebut juga menjadi momentum untuk menggelar Rapat Kerja (Raker) IKMA Tanah Bumbu periode 2023-2024. Raker kali ini mengusung tema inspiratif, yaitu “Melangkah Bersama Menjunjung Rasa Persaudaraan yang Harmonis, Inovasi Menuju Masa Depan Gemilang Bersama IKMA Tanah Bumbu Kalimantan Selatan”. Tema ini menggarisbawahi pentingnya persatuan dan inovasi sebagai pondasi menuju masa depan yang cemerlang bagi IKMA.

Selanjutnya Ia menympaikan, sebagai wadah para cendekiawan muda, IKMA memiliki potensi besar untuk berkontribusi dalam pembangunan. Keberadaannya mampu memberikan sumbangsih berupa gagasan kreatif dan aksi kemanusiaan. Pada Raker ini, para mahasiswa agar berperan aktif dalam berbagai upaya membangun dan memperkuat kapasitas masyarakat. Upaya tersebut melalui pengembangan intelektual yang inovatif serta penanaman nilai-nilai agama yang egaliter, inklusif, dan toleran.

Baca Juga  Korban Puting Beliung Dapat Bantuan

Dalam konteks ini, penting untuk disadari bahwa harapan besar terletak pada peran IKMA dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Mereka memiliki peran vital dalam mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, produktif, dan berakhlak mulia. Kerjasama yang erat antara Pemerintah Kabupaten dan IKMA megharapkan membawa kemajuan yang signifikan bagi masyarakat dan daerah.

Dengan semangat baru dan komitmen tinggi, para pengurus IKMA Tanah Bumbu periode 2023-2024 siap menjalankan amanah mereka. Masa depan yang gemilang dan harmonis akan terwujud melalui kerja keras, kolaborasi, serta dedikasi mereka dalam mengabdi kepada masyarakat dan daerah. Dwn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here