Hutan Sekitar KAPET Batulicin Terbakar

464

fokusbatulicin.net – Lagi dan terjadi lagi, si jago merah kini membara lagi. Hari ini Minggu (13/10) telah terjadi kebakaran hutan yang sangat besar terjadi di Jalan Kodeco KM.08  Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat mulai dari tanah KAPET sampai ke daerah Kodeco.
Kebakaran tersebut sangat besar sehingga banyak lahan yang terbakar habis, api yang begitu besar sampai menyeberang jalan hingga lahan di seberang jalan ikut terbakar.
Titik awal api diduga dari lahan kapet, menurut warga sekitar kebakaran terjadi diperkirakan akibat ulah orang yang tidak bertanggung jawab.
Salah satu dampak yang terasa para pengguna jalan banyak yang berkeluh kesah atas terjadinya kebakaran itu, karena selain asapnya yang tebal dan mengganggu jarak pandang para pengguna jalan juga asap yang dihirup akan mengganggu kesehatan.
Sebagian warga yang bermukim tidak jauh dari lokasi kejadian, sempat menjadi panik karena merasa takut dan khawatir jikalau tidak segera di tangani, kebakaran akan meluas hingga ke wilayah pemukiman warga.
Sampai sore tadi tampak para petugas pemadam kebakaran berusaha dengan gigih untuk memadamkan api tersebut dibantu dengan masyarakat setempat. (Gun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here