HUT Ke-78 PMI, Donor Darah Digelar

80

Hari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) sambut HUT Ke-78 gelar donor darah.

Hari PMI selalu menjadi momen penting yang di hargai dalam kalender kemanusiaan Indonesia.

Pada tanggal 17 September, seluruh negeri merayakan semangat “Menolong Sepenuh Hati” bersama PMI.

Tak terkecuali PMI Tanah Bumbu yang merayakan peringatan ini dengan aksi mulia. Yaitu kegiatan donor darah gratis di kantor Bupati Tanbu, Senin (18/9/2023).

PMI Tanbu menggelar kegiatan ini dengan target mengumpulkan 30 hingga 50 kantong darah, sebagai bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 PMI.

Baca Juga  Perekaman e-KTP Bagi Pemula, Dimulai Disdukcapil Tanbu

Kegiatan ini menjadi pusat perhatian masyarakat dan ASN Pemda Tanah Bumbu, yang antusias ikut serta dalam aksi kemanusiaan ini. Kegiatan di inisiasi oleh Ketua PMI Tanah Bumbu, dr M Yadi Mahendra Muhyin.

Tidak hanya memberikan kontribusi berharga melalui donor darah. Tetapi masyarakat dan aparatur sipil negara Pemkab Tanah Bumbu juga mendapatkan bingkisan sebagai bentuk apresiasi.

Bingkisan tersebut berisi susu, telur, air putih, dan kue sebagai tanda terima kasih atas kebaikan mereka.

Donor darah bukan hanya tindakan mulia, tetapi juga memiliki manfaat yang luar biasa bagi pemkab Pemkab Tanah Bumbu.

Baca Juga  Gedung "Raksasa" Jhonlin Group Diresmikan

“Setetes darah untuk sejuta jiwa” adalah semboyan yang menjadi kunci aksi PMI. Peringatan ini bertujuan untuk menginspirasi masyarakat agar terus berbagi dan membantu kemanusiaan melalui donor darah.

Dengan semangat kemanusiaan yang berkobar, PMI Tanah Bumbu merayakan HUT Ke-78 mereka dengan aksi nyata yang memberikan harapan bagi banyak orang.

Semoga semangat ini terus menyala dan mengilhami lebih banyak orang untuk menjadi pahlawan kemanusiaan dengan donor darah. (Iwn)