Hujan Lebat Angin Kencang, Tumbangkan Pohon di KM 7 Desa Sarigadung

491

fokusbatulicin.net –  Hujan lebat yang disertai angin kencang, yang terjadi pada sore hari Senin (6/1/2020) sekitar pukul 18:55 Wit, di Desa Sari Gadung Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu kalimantan Selatan ini, menumbangkan pepohonan yang berada di sisi jalan utama penghubung Desa Sarigadung-Desa Manunggal.

Jalan poros Kota yang sekaligus merupakan jalan provensi ini, banyak ditanami pohon teram besi berukuran besar, yang berdaun lebat, dinilai cukup berbahaya bagi pengguna jalan, jika sewaktu waktu tumbang.

Baca Juga  51 Kades Se Tanbu Dilantik

Tak pelak, akibat kejadian ini, arus transportasi sontak terhenti alias macet total, lantaran pohon yang melintang ditengah jalan KM 7 Desa Sarigadung cukup besar. sebagian kendaraan roda dua yang tak mau lama terhenti, terlihat memilih menerobos sisi semak semak dedaunanya yang berserakan, akan tetapi bagi kendaraan roda empat tak bisa memilih jalan alternatif.

melihat kejadian ini, sejumlah warga yang melintas mencoba menghub petugas pemadam kebakaran, untuk bisa mengevakuasi dan menangani pohon tumbang tersebut.

Baca Juga  Zairullah Lantik BPD Hidayah Makmur

Selang beberapa waktu, petugas pemadam kebakaran tiba dilokasi dengan menurunkan 1 unit mobil pemadam kebakaran. Dengan dibantu warga lainnya, mencoba memotong motong gelondongan dan menyeretnya ketepi jalan menggunakan mobil pemadam.

Sekitar, 1 jam penanganan, akhirnya laju transportasi dari dan menuju desa Sarigadung-Manunggal, kembali lancar, namun demikian, tetap diharapkan bagi pengguna jalan agar berhati hati saat melintasinya, karena dilokasi kejadian sisa sisa dedaunan dan ranting kecil basah terlihat masih berserakan. (TFB)

foto :Borneonetizen