Haul Wali Allah, Mendatangkan Hujan Rahmat

3576

fokusbatulicin.net – Haul seorang wali Allah itu bumi sedang dihujani barokah. Siapa saja yang datang, maka akan mendapatkan siraman barokah yang sangat melimpah dari Allah. Termasuk haul Abah Guru Sekumpul yang selalu dihadiri jutaan manusia dari segala penjuru Nusantara dan dunia. Semua ingin mendapatkan berkah dari Allah SWT.

Menurut KH Muhammad Yusuf bin Abu Zirrin (biasa disapa Guru Usuf), niat orang mendatangi haul di Sekumpul punya macam-macam niat, diantaranya:

1- Mengharap berkat.

2- Ingin melihat orang banyak.

3- Ingin makan gratis.

4- Mengharap pujian dari orang menunjukkan diri hadir di haulan.

5- Membantu jalannya acara akan tetapi di hatinya ingin dipuji orang.

6- Di hatinya ada riya, sum’ah, takabbur.

7- Dan masih banyak lagi niatan orang.

Semua itu, Kata Guru Usuf, tidak jadi masalah, karena apabila hadir di acara haulnya ulama apalagi auliya Allah, maka duduk mendengarkan ataupun yang membantu jalannya acara, maka semuanya yang hadir diampuni segala dosa-dosanya (dosa kecil) dan pulangnya membawa rahmat dan berkat karena Allah memandang kerkumpulnya jama’ah di majelis orang-orang sholeh.

Baca Juga  LIVE II PENGAJIAN UMUM ''AHBAABUL MUSTHOFA TANAH BUMBU''

Haul para auliya Allah di situ ada hujan berkat.

Dan bagi yang tidak bisa hadir haul Sekumpul, niat ingin menghadiri tapi karena udzur atau keadaan Tidak memungkinkan maka sudah dapat pahala sama seperti hadir di acara haul auliya Allah. Tidak berbeda bagi yang hadir atau tidak hadir karena sama-sama dapat pahala dan diampuni dosa-dosa serta dapat erkat dari yang dihauli.

Kata Guru Sekumpul, “Apabila kita menghadiri haul auliya Allah, duduk dimanapun sama saja dan dimana kita duduk hendaklah kita berdo’a di dalam hati. Berkat orang-orang yang hadir di acara haul ini mudah-mudahan qobul segala hajat.”

Karena dari semua jama’ah yang hadir haul pasti ada do’anya yang qobul. Ratusan ribu jama’ah bahkan sampai jutaan jama’ah hadir di haul Sekumpul.

Baca Juga  Keutamaan Mencintai Ahlulbait

Sejahat-jahat hati manusia apabila hadir di haul Sekumpul, maka dapat berkat dan rahmat serta keampunan. Siapa tahu do’a mereka-mereka yang banyak dosa cepat qobul berkat hadir di haul auliya Allah.

Apapun niat hadir itu tidak jadi masalah. Yang penting niat berkumpul dengan orang-orang sholeh maka sudah dapat berkat dan rahmat karena berkumpulnya orang-orang sholeh. Disitulah Allah menurunkan hujan rahmat berkat kekasih Allah, orang yang disayangi Allah. Orang pilihan yaitu Guru Sekumpul (K.H.Muhammad Zaini bin AbduL Ghani).

Mudah-mudahan berkat Rasulullah, Datu Kalampayan, Guru Sekumpul, para auliya dan orang-orang sholeh, diampuni segala dosa dan kesalahan dzohir bathin seumur hidup, qobul segala hajat, selamat dunia akhirat, husnul khatimah dan masuk surga bighoiri hisaab. Aamiin…!!!

Penulis: Muhammadin Zainuddin bin H Abdurrahman (bangkitmedia.com)

foto : Antarafoto