Haul Ke 18 Guru Sekumpul Bakal Digelar

148

Haul ke-18 Guru Sekumpul, Kalimantan Selatan (Kalsel), akan diselenggarakan. Hal ini sebagaimana yang disampaikan KH Muhammad Wildan Salman atau Guru Wildan saat jumpa pers, Minggu (8/1/2023).

Informasi ini setelah acara tasmiyah dan aqiqah cucu Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di kediaman pribadinya, yakni di Jalan Kertak Baru, Kampung Keramat RT 1, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar.

“Haul Akbar Guru Sekumpul akan dilakukan pada malam Jumat, 26 Januari 2023, bertempat di kediaman Bapak Gubernur di Kampung Keramat. Mudah-mudahan bisa terlaksana dengan sukses dan mudah-mudahan diterima oleh Allah SWT,”  ujarnya.Dijelaskan pula oleh Guru Wildan bahwa Haul Guru Sekumpul di kediaman Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini akan mengundang tamu dari luar daerah.

Baca Juga  Safari Kebatarang, Zairullah Tempuh Jalan Setapak

“Mengundang tamu dari luar Jawa dan khususnya dari Pesantren Tebu Ireng Jombang. Alhamdulillah, mulai pengasuh pesantrennya, mualiminnya dan pimpinan ponpes serta santrinya merespon dengan baik akan menghadiri,” imbuhnya.

Dilanjutkan Tuan Guru Wildan bahwa Haul Guru Sekumpul nanti boleh dihadiri dari tamu luar negeri. Karena, ini haul untuk semua umat.

Baca Juga  31 Pemuda Tani Terima Hibah Kompetitif

“Selain itu akan hadir penceramah, KH Ahmad Mustain Syafii , ahli tafsir, dan Insya Allah akan hadir,” ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul BREAKING NEWS Guru Wildan Sebut Haul ke-18 Guru Sekumpul akan Digelar di Rumah Paman Birin, https://banjarmasin.tribunnews.com/2023/01/08/breaking-news-guru-wildan-sebut-akan-gelar-haul-ke-18-guru-sekumpul-di-rumah-paman-birin.
Penulis: Nurholis Huda | Editor: Alpri Widianjono