Haul Datuk Kelampayan Bakal Dihadiri Wakil Presiden RI

130

Pelaksanaan Haul Datu Kelampayan ke-218, Senin (15/4/2024) mendatang di Masjid Tuhfaturroghibin Dalam Pagar, Martapura, rencananya akan dihadiri oleh Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin.

Menyambut kegiatan tersebut, disampaikan Kapolres Banjar, AKBP Ifan Hariyat pihaknya akan dibantu Polda Kalsel untuk pengamanan kegiatan Haul Akbar penulis Kitab Sabilal Muhtadin tersebut.

“Tadi siang baru selesai dilaksanakan rapat dengan pihak provinsi, sementara pelaksanaan pengamanan akan dibantu pihak Polda Kalsel,” ujar AKBP Ifan Hariyat usai buka puasa bersama di Mapolres Banjar, Senin (25/3/2024) malam.

Baca Juga  28 Perpust Sekolah Terakreditasi

“Nanti kita dibantu dari Brimob serta para relawan, untuk total pasukan maupun rekayasa jalur akan disampaikan setelah perencanaan rapat bersama jajaran,” sebutnya.

“Insyaallah 2 atau 3 hari mendatang kita siapkan,” imbuhnya.

Informasi yang dihimpun dari laman Radar Banjarmasin dalam pelaksanaan Haul Datu Kelampayan, selain dihadiri oleh Wapres, KH Ma’ruf Amin, rencananya akan menghadirkan Wakil Ketua PBNU Pusat, KH Zulfa Mustofa.

Baca Juga  Gubernur Minta Segera Salurkan Logistik Posko Induk

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor turut serta memberikan bantuan kurang lebih 100 ekor sapi untuk pelaksanaan haul tersebut.

Pemprov Kalsel juga akan kembali memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan menghadirkan warung-warung gratis untuk para jemaah yang datang.