H. Sudian Noor Langsung Terjun Bantu Korban Bencana Pulau Sebuku

480

  1. H. Sudian Noor terjun langsung bantu korban bencana Pulau Sebuk

Fokusbatulicin.net – Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, H. Sudian Noor, terjun langsung ke Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru untuk memberikan pertolongan langsung kepada korban kebakaran yang terjadi pada Sabtu 20.00 Wita

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanah Bumbu, Ardiansyah saat di konfirmasi melalui telepon seluler mengatakan, Bupati datang langsung ke lokasi pada Ahad (24,11/2019) beriringan dengan Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor menggunakan Helikopter agar lebih cepat sampai ke lokasi untuk melakukan penanganan.

“Kini Pemerintah Daerah Tanah Bumbu sudah mendirikan dapur umum di lokasi kejadikan, selain itu bupati juga menyalurkan langsung beberapa kebutuhan lainnya seperti air bersih dan makanan,” katanya.

Dia menjelaskan, untuk sementara bantuan yang diserahkan beruma mie instan sebanyak 91 dus dan air bersih dua tangki. Sedangkan bantuan yang lain juga akan segera dikirimkan.

Baca Juga  Pelatihan Kerja Dibuka Lagi, Untuk Warga Tanbu

Bupati, saat dilokasi ingin memastikan kondisi secara langsung bekas kebakaran, dimana untuk menjamin dan membantu warga Pulau Sebuku yang terkena musibah kebakaran. Dan Bupati juga memberikan semangat kepada para korban agar jangan terlalu larut dalam kesedihan.

Data bencana kebakaran yang tercatat hingga saat ini tercatat 200 buah yang terdiri dari rumah warga, ruko, langgar, kantor Polsek dan dua buah pasar yaitu Pasar Sungai Bali dan Pasar Rampa.

Sedangkan jumlah jiwa korban kebakaran sekitar 750 jiwa 104 Kepala Keluarga (KK) yang berasal dari Rt. 01 sebanyak 56 KK, Rt. 03 sebanyak 24 KK, Rt 04 sebanyak 24 Kk. Adapun total warga Sungai Bali yang terkena musibah kebakaran dari lima Rt tersebut berjumlah sekitar 1.400 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Baca Juga  PT SIS Gelar Training OPP & MPP Bagi Putra Daerah

Untuk sementara waktu bantuan yang di serahkan ke korban kebakaran dari beberapa instansi dan Kabupaten Kotabaru berupa beras 60 sak, mie instan 80 dus, air mineral 80 dos, gula pasir 80 kg.

Sedangkan bantuan lainnya dari Desa Balumbung  berupa tenda untuk korban kebakaran lima pasang, dan nasi bungkus.  Dari Desa Ujung buat nasi kotak 1500 bungkus.

“Kini bantuan korban kebakaran Pulau Sebuku mulai mengalir Selang 5 jam setelah berhasil dipadamkan, kobaran api yang melanda masyarakat Desa Sungai Bali pada Sabtu malam,” ujarnya.

Pemerintah Tanah Bumbu akan terus ikut memantau perkembangan terhadap korban kebakaran.”Insha allah Pemerintah Tanah Bumbu akan terus membantu dan menyiapakan bahan-bahan yang menjadi kebutuhan dasar seperti obat, air bersih, pakaian dan makanan,” pungkasnya.(NS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here