Gempa Tuban, Wilayah Pesisir Tanbu Ikut Bergoyang

27

Guncangan Gempa bumi Magnitudo 6,5 yang terjadi di Kota Tuban Jawa Timur berasa hingga di pesisir Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan pada Jumat sore.

seperti dirilis ANTARA Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu Sulhadi, di Batulicin, Jumat, mengatakan sebagian besar warga yang berada di pesisir Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir merasakan getaran selama tiga hingga lima detik.

“Hal itu juga terjadi sepanjang pesisir laut yang ada di Kecamatan Angsana dan Kecamatan Satui,” kata Sulhadi.

Baca Juga  Bupati Balangan Ditetapkan Tersangka

Dia mengatakan sejauh ini dampak gempa bumi yang terjadi tidak berpotensi tsunami di Laut Jawa wilayah utara maupun Kalimantan Selatan bagian selatan.

Selama terjadi guncangan yang terjadi selama tiga hingga lima detik tersebut, juga tidak menimbulkan kerusakan maupun korban jiwa bagi warga pesisir Tanah Bumbu.

“Alhamdulillah, sejauh ini tidak ada laporan terkait kerusakan rumah ada korban warga atas kejadian tersebut,” ujar Sulhadi.

Baca Juga  Waspada !! Tercatat 254 Kasus Kematian DBD di Tengah Pandemi Covid-19

BPBD Tanah Bumbu mengimbau bagi seluruh warga pesisir agar tetap waspada, apabila ada gempa susulan di wilayah tersebut dan berdampak ke Tanah Bumbu.

“Semoga dengan adanya musibah alam yang yang terjadi saat, kita semua di lindungi oleh tuhan yang maha kuasa, dan ini menjadikan diri kita semakin dekan kepada Allah,” tutupnya. (DLY/ FBL)