Forkopimda Gelar Rakor Hadapi Pemilu

19

Rapat Koordinasi (Rakoor) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) di gelar Senin (12/02/2024) di Kantor Bupati Tanbu. Rakoor tersebut mengangkat tema “Peran Forkopimda dalam mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024.

Bupati Tanbu Abah Zairullah Azhar melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Ambo Sakka membuka secara resmi Rakoor Forkopimda tersebut.

Sekda Ambo Sakka mengatakan Pemilu tinggal menghitung hari. Karena itu Pemerintah Daerah tergabung dalam Forkopimda, bersama KPU maupun Bawaslu berkomitmen untuk mengawal penyelenggaraan tersebut berlangsung aman dan damai.

Baca Juga  154 PNS Diangkat Sumpah Oleh Bupati

Ia menyampaikan, kalau ada hal-hal yang kemungkinan terjadi pada Pemilu ini, setidaknya peran Forkopimda bisa bekerjasama. Secara kolektif dan kolegial dalam mengatasi hal tersebut.

“Sekali lagi, saya berharap kepada pihak yang berkepentingan termasuk kami di Pemerintahan Daerah. Mari kita sukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 agar aman dan damai,” ucap Sekda.

Harapannya, kepada pihak yang berkepentingan termasuk kami yang ada di Pemerintah Daerah, mari kita sukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 ini,” ucap Sekda.

Dia menambah, melihat pantauan Pemerintah Daerah, antusias masyarakat begitu tinggi terhadap pelaksanaan Pemilu tahun ini.

Baca Juga  Sambut IKN, Pemprov Kalsel Bangun Sinergitas Dengan Pemkab Tanbu

“Targetnya kalau bisa angka partisipasi pemilih bisa meningkat dari sebelumnya antara 80 persen hingga 90 persen,” terangnya.

Lanjutnya, terkait masuknya masa tenang menuju Pemilu, tentunya segala alat peraga kampanye (APK) sudah di nyatakan steril di tepi jalan.

“Kalau masih ada alat peraga yang tersisa, harapannya agar Bawaslu dan Pemerintah Daerah untuk bekerja sama dalam menertibkan APK sampai berakhirnya masa tenang, ” tutupnya. (Ewin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here