DPMPTSP Tanbu Gelar Forum Konsultasi Publik Survei Kepuasan Masyarakat

110

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar forum konsultasi publik tentang survei kepuasan masyarakat.

Forum Konsultasi Publik tersebut dibuka Kepala DPMPTSP Tanbu diwakili Sekretaris DPMPTSP Bryan Aji Soko, Kamis (16/3/2023) di Batulicin.

Peningkatan kualitas pelayanan publik menjadi perhatian serius Bupati abah HM Zairullah Azhar.

Sekretaris DPMPTSP Tanbu Bryan Aji Soko mengatakan kegiatan yang dilakukan hari ini selaras dengan visi misi pemerintah daerah yaitu membangun tata kelola pemerintahan yang melayani, sederhana dan akuntabel.

Pelayanan publik yang baik juga merupakan implementasi dari upaya mewujudkan Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah.

Baca Juga  Bappedalitbang Tanbu Dorong inovasi pasar potensi tenaga kerja

Ditambahkan Bryan, untuk mengetahui keberhasilan pelayanan publik ini, maka diperlukan adanya peningkatan kinerja yang efektif dan profesional.

“Penyelenggaraan pelayanan publik wajib menyelenggarakan konsultasi publik sebagai peran serta masyarakat dalam peningkatan pelayanan publik,” sebutnya.

Ia berharap kegiatan yang dilaksanakan ini menjadi momentum tepat dalam upaya mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik di Bumi Bersujud yang terukur, serta dapat meningkatkan transparansi didalam pelayanan tersebut.

Kepada semua pihak agar bersama-sama untuk memperkuat komitmen dalam upaya meningkatkan kualitas layanan yang profesional maupun prima bagi masyarakat kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam kesempatan itu dia menyebutkan di Tahun 2024 pihaknya akan mendirikan informasi pelayanan publik (IPP) dengan harapan bahwa semua pelayanan di Tanah Bumbu menjadi satu tempat atau mall pelayanan publik (MPP).

Baca Juga  Pelaku IKM Diminta Kantongi Sertifikasi Halal

“Pasalnya, pelayanan yang ada di Tanah Bumbu ini masih ada beberapa pelayanan yang belum menyatu di satu pintu,” tutupnya.

Sementara itu, Forum Konsultasi Publik menghadirkan narasumber yakni Kepala Keasistenan Pemeriksaan Pelayanan Publik Ombudsman Kalsel Sopian Hadi, Kepala Keasistenan Pengawasan Pelayanan Publik Benny Sanjaya, Pejabat Fungsional Bagian Organisasi Setda Tanbu Abdul Malik, dan Kabid Perizinan dan Non Perizinan DPMPTSP Tanbu Yurianah selaku moderator acara. (win)