Donor Darah Dan Sunatan Massal Hiasi Hari Bakti Kesehatan Polri

442

fokusbatulicin.net – Polres Tanah Bumbu, adakan donor darah dan sunatan massal yang bertempat di Mapolres Tanah Bumbu Jl. Bhayangkara Km. 02 Desa Gunung Antasari Kecamatan Simpang Empat dalam rangka memperingati hari bakti kesehatan Polri.
Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki melalui Kabag Ops AKP Yulianor Abdi, di Simpang Empat, Selasa (15/10) tadi mengatakan,  ada sekitar 42 orang yang melakukan donor darah dan sekitar 15 anak yang diikut khitan atau sunat secara gratis.
“Dalam kegiatan ini Polres Tanah Bumbu melakukan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu dengan melibatkan 11 orang tenaga medis teridiri dari empat dokter, tujuh perawat dan delapan anggota Palang Merah Indonesia,” katanya.
Dia mengatakan, selain donor darah dan khitan masal, tim medis juga melakukan pengobatan secara gratis bagi selurtuh anggita polri dan masyatakat luas yang hendak melakukan cek kesehatan secara gratis.
Secara khusus dalam kegiatan ini difokuskan bagi masyarakat yang kurang mampu untuk mengkhitankan anaknya dan melakukan cek kesehatan. Untuk pelaksanaan kegiatan ini tidak menutup kemungkinan akan terus berlanjut setiap tahun.
Dia pun menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polres Tanah Bumbu atas terselenggaranya kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.
“Bukan hanya sebagai penegak hukum, kami selalu komitmen dalam membantu kepentingan masyarakat dari hal yang lain seperti bakti sosial,” ujarnya.
Dijelaskan Kabag Ops, melalui kegiatan bakti sosial tersebut, Polres Tanah Bumbu ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap sesama.
“Dengan adanya kegiatan sunatan massal itu juga dapat mengubah paradigma¬† masyarakat bahwa orang yang datang ke kantor polisi tidak selalu orang yang ada permasalahan atau terkait tindakan kriminal saja,” pungkasnya (Sumber: Antara/NS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here