Ditengah Pembuka FASI, Pemkab Tanbu Serahkan Ribuan Al- Qur’an

489

fokusbatulicin.net – Ditengah Pelaksanaan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) VI yang diselenggarakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu), Di Kecamatan Angsana,  Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Sekda menyerahkan Sumbangan 600 mushaf Al Quran bagi peserta FASI dan FSBI-RM, Serta 1000 Al Quran untuk TPA di seluruh wilayah Tanah Bumbu, Jumat ( 18/2019)
FASI IV dilaksanakan dari 18 hingga 20 Oktober 2019 di Lapangan SDN 1 Karang Indah Kecamatan Angsana. Festival juga dirangkai dengan Festival Seni Budaya Islam Remaja Masjid (FSBI-RM). Festival tersebut, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Tanbu H Ready Kambo, Jumat (18/10).
Ketua BKPRMI Tanbu HM Idjrai mengucapkan, melalui FASI dan FSBI-RM, dapat memberi dampak positif dalam menciptakan generasi qurani, generasi betakwa dan generasi berakhlak.
Idjrai juga memberikan penghargaan kepada seluruh pihak yang membantu dan ikut andil dalam suksesnya festival itu. Mulai dari pemerintah kabupaten, kecamatan, para kepala desa di Angsana dan seluruh masyarakat.
“Semoga apa yang telah diberikan dapat menjadi amal ibadah bagi kita semua. Keterlibatan umat yang telah membantu, baik tenaga, pikiran maupun materi. Ini adalah syiar, ini adalah kebersamaan. Semoga hal ini terus dipupuk, kegembiraan anak anak kita adalah benteng dan harapan masa depan,” sampainya.
Sementara itu, Wakil Bupati Tanbu H Ready Kambo saat membuka festival mengharapkan festival dapat memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Al-Qur’an sejak usia dini.
“Dalam rangka pembentukan insan yang berkarakter Islami, sekaligus juga membangun semangat Genarasi Muda untuk melestarikan nilai-nilai kesenian lokal bernuansa Islam,” ujarnya saat membacakan sambutan Bupati H Sudian Noor.
Pesan terakhir Wakil Bupati, sebelum meninggalkan podium, hendaknya Al-Quran benar benar dijadikan sebagai pedoman hidup. Sehingga nantinya, setiap generasi akan tumbuh dan berkembang menjadi anak yang beriman, berakhlak mulia, cerdas dan mandiri. (TFB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here