Diskominfo Tanbu Galakkan Diseminasi Informasi

80

Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DiskominfoSP) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu). Gencarkan diseminasi informasi Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Media Sosial dan Media Center.

Kepala DiskominfoSP Tanbu, Hj Mariani mengatakan penyebaran informasi sangat penting. Karena dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat terkait kebijakan publik dan lainnya yang di lakukan pemda.

Desiminasi informasi ini tertuang dalam Rencana Kerja (Renja) dan Renstra (Rencana Strategis) DiskominfoSP guna mendukung Visi Misi Kepala Daerah.

Baca Juga  Pencemaran Sungai Satui, Sekda : " Daerah Sebatas Koordinasi Saja"

Hj Mariani mengatakan terus memaksimalkan keberadaan Media Center dan Media Sosial sebagai media informasi dari Pemda untuk masyarakat.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Akhmad Salehuddin menambahkan upaya memaksimalkan pemberitaan Pemda maka menugaskan pegawai DiskominfoSP Bidang IKP ke semua SKPD Pemkab Tanbu.

“Petugas Kami inilah yang jemput bola menggali informasi ke SKPD-SKPD dan Kecamatan setiap hari,” ucapnya.

Baca Juga  Zairullah, Ingatkan Motto BERSUJUD

Tidak hanya Media Center, pihaknya juga memaksimalkan penyebarluasan informasi melalui Media Sosial.

Ini penting karena penyebaran informasi saat ini tidak terpisahkan dari teknologi dan eksisnya penggunaan sosial media di masyarakat.

Selain itu, Diskominfo SP Tanbu juga telah membuat aplikasi Media Center Tanah Bumbu yang dapat di unduh di Play Store dan App Store. (Ddi)