Dinas Kesehatan “Semprotkan” Disinfektan Dari Gerbang Tanah Bumbu

529

fokusbatulicin.net – Guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Kesehatan terus melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai lokasi.

Sabtu (21/03/2020), Sejumlah Petugas Dinas kesehatan Tanah Bumbu, mulai melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah tempat yang menjadi sumber kerumunan masa, seperti masjid dan pusat perkantoran. mengingat, satui adalah gerbang pintu masuk Kabupaten Tanah Bumbu, juga menjadi perhatian Petugas Dinas Kesehatan mencegah penyebaran virus Corona.

Selesai melakukan penyemprotan di Kecamatan Satui, petugas kesehatan langsung bergerak ke Kecamatan Angsana untuk melakukan kegiatan yang sama, terutama pada  kantor Kecamatan Angsana juga turut disemprot disinfektan oleh petugas dari Puskesmas Sebamban 2.

Baca Juga  38 Speda Dibagikan Dinas Pendidikan Untuk Siswa Berprestasi

sekedar diketahui, sebelumnya Dinkes Tanbu melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada warga yang keluar masuk di pasar Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

“Apabila suhu tubuh warga menempuh 38 derajat celsius keatas, maka warga itu layak menjadi pantauan Dinkes,” kata Kepala Dinkes Tanbu H. Setia Budi ditengah pemeriksaan suhu tubuh di Pasar Pagatan.

Tak hanya itu tambah H. Budi, kondisi warga terperiksa yang mengalami batuk Flu akan di data seberapa lama mengalami kondisi demikian.

Baca Juga  Ratusan Alat Rapid Diserahkan PT. Sucopindo

“Kalau Flu dan Batuknya sudah diatas 3 hari namun ada keluhan yang tak wajar dari warga maka kami data sekaligus disarankan periksa ke Puskesmas terdekat,” jelasnya.

Disampaikan Kadinkes, tindakan pencegahan terhadap Covid -19 ini sudah berjalan selama beberapa hari ini, dimulai dari penyemprotan disinfektan di sekitar pusat perkantoran Gunung Tinggi, kantor SKPD, Masjid dan Pasar.

Tim ini juga melakukan penyemprotan Disinfektan ke kawasan berpotensi kerumunan lainnya seperti Pesantren, tempat pengembangan Al Qur an (TPA) bahkan disekitar kediaman Bupati Tanbu turut menjadi sasaran penyemprotan. (TFB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here