Desa Wisata Pulau Panjang Berencana Bangun Musholla “Sangkar Burung”

793
fokusbatulicin.net – Berbagai fasilitas untuk memanjakan para wisatawan terus dibangun di Desa Pulau Panjang atau biasa disebut Pulau Burung, Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu.
Salah satu bangunan yang akan didirikan di pulau tersebut yaitu Musholla unik yang berbentuk sangkar burung.
“Saat ini kami sedang mendirikan sebuah Musholla dengan desain berbentuk sangkar burung,” ujar Kepala Desa Pulau Panjang, Saidina.
Musholla itu dibangun atas bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan PT. Arutmin Tambang Batulicin.
“Kita bangun menggunakan dana murni dari perusahaan Arutmin yang sudah menyalurkan dananya sebesar Rp 100 juta kepada kami,” ungkap Saidina.
Musholla yang memiliki ukuran 13M x 7M atau 91 M² itu menurut Saidina diperkirakan akan selesai dalam waktu 1,5 bulan.
Desa Pulau Panjang merupakan desa wisata mangrove yang juga memiliki wisata buah-buahan seperti durian, duku (langsat) dan lain sebagainya. Di desa ini juga terdapat banyak jenis hewan-hewan yang langka dan dilindungi seperti Bekantan dan beberapa jenis burung yang langka.
Sekarang ini Desa Pulau Panjang menjadi tujuan alternatif masyarakat  Tanah Bumbu khususnya kecamatan Simpang Empat setiap akhir pekan. Di sana, para wisatawan bisa menikmati pemandangan laut yang indah, menjajal spot foto yang indah, hingga menggelar acara keluarga.(NS)