Desa Polewali Marajae, “Ulang Tahun”

146

Pemerintah Desa Polewali Marajae Kecamatan Batulicin merayakan Hari Jadi ke-13, Senin (12/6/2023).

Guna memeriahkan hari jadi tersebut, Desa Polewali Marajae menggelar berbagai macam lomba yang mana pesertanya diikuti oleh anak-anak mulai dari tingkat PAUD sampai tingkat SD.

Adapun beberapa lomba yang digelar yakni, lomba cerdas cermat, lomba adzan, lomba balap karung, dan permainan lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Batulicin, Erli Yuli Susanti mengatakan bahwa Peringatan Hari Jadi yang ke-13 ini sekaligus sebagai momentum untuk mengevaluasi kinerja pemerintahan Desa Polewali Marajae selama 13 Tahun berjalan.

“Sudah banyak kemajuan dan perkembangan pembangunan di Desa tersebut antara lain mulai dari tingkat pembangunan infrastruktur, sarana prasarana desa dan fasilitas kesehatan, serta sarana pendidikan juga fasilitas pendukung lainnya,” kata Camat Batulicin

Selain itu, Camat juga mengajak kepada Kepala Desa dan seluruh jajaran pemerintah desa Polewali Marajae beserta masyarakat agar ikut mendukung dan mensukseskan program Satu Desa Satu Masjid (SDSM) yang merupakan salah satu visi Abah Bupati H.M Zairullah Azhar yakni Membangun Tanah Bumbu Maju, Unggul, Mandiri, Religius dan Demokratis dan penjabaran Misi 1 yaitu mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, produktif dan berakhlak mulia.

Baca Juga  Zairullah lantik 10 Kades Terpilih

Pemerintah Desa Polewali Marajae merupakan salah satu Desa yang ada di wilayah Kecamatan Batulicin yang ikut mendukung dan mensukseskan Program Bupati Tanah Bumbu yakni program satu desa satu mesjid (SDSM), hal ini terbukti dengan adanya 2 Hafis Quran yang telah hafal 1 Juz Al-Quran atas nama Ananda Abdullah Syafiq dan Muhammad Fahreza.

Sebagai bentuk apresiasi dan untuk menambah semangat anak-anak santri Satu Desa Satu Masjid yang menginap di Masjid Al Washila Desa Polewali Marajae untuk menghafal Al-Quran, pada momen peringatan Hari Jadi Desa Polewali Marajae anak-anak yang hafal 1 Juz Al Qu’an diberikan hadiah satu buah sepeda.

Baca Juga  Sambangi Mantewe, Zairullah Bukber Bareng Warga Dukuh Rejo

Rasa senang terpancar dari ananda Abdullah Syafiq dan Muhammad Fahreza pada saat menerima hadiah tersebut, selain itu hadiah juga diberikan kepada pemenang lomba yakni berupa piala dan uang saku.

Turut serta mendampingi pada saat penyerahan hadiah tersebut adalah Camat Batulicin, Perwakilan Kapolsek Batulicin, Perwakilan Danramil, Kepala Desa serta Staf Khusus Bupati Bidang Pemerintahan Desa Muhammad Abdul Rasyid.

Sementata itu, kedua orang tua dari Muhammad Fahreza dan Abdullah Syafiq yang ikut serta hadir merasa senang dan mendukung adanya program satu desa satu masjid (SDSM) dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

“Semoga apa yang sudah dilakukan Kepala Desa Polewali Marajae bisa memotivasi Kepala Desa lainnya untuk memberikan semangat kepada anak-anak santri Satu Desa Satu Masjid di Desa lainnya”, pungkasnya. (iwn)