Cegah Stunting, Gerakan Makan telur Setiap Hari Mulai Digalakkan

656

fokusbatulicin.net –  Gerakan makan telur setiap hari mulai digalakkan dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional yang Ke-60, oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) Kabupaten Tanah Bumbu, akhir pekan tadi (02/02/2020).

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk mencegah balita stunting, menuju gizi optimal untuk generasi milenial yang lahir di atas tahun 1980 keatas. Karena telur memiliki protein yang tinggi dan juga karena telur mudah didapat serta mudah dalam penyajianya.

Baca Juga  Pemkab Tanbu Launching Orang Tua Asuh Anak Stunting

Kegiatan pencanangan gerakan Makan Telur ini, diawali dengan senam sehat bersama yang kemudian dilanjutkan dengan makan bubur serta makan telur bersama balita, yang dilaksanakan di Taman Education Park Kec. Simpang Empat Tanah Bumbu .

Ketua DPD PERSAGI Tanah Bumbu Arifin mengharapkan dengan diadakannya kegiatan ini, nantinya semua orang tua menyiapkan menu setiap harinya untuk balita terdapat satu butir telur, guna menambah protein dalam makanan balita.

Sementara itu Sekretaris PERSAGI Tanah Bumbu Daratul Laila menambahkan, sasaran kegiatan untuk saat ini yakni generasi milineal (remaja) yang akan mencetak balita, dengan cara mengkonsumsi tablet darah 1 kali dalam seminggu serta mengkonsumsi gizi seimbang dengan isi piringku.

Baca Juga  Disnakertranskop, Gelar Pelatihan Manajemen Usaha Bagi Transmigran

Sehingga remaja yang sudah siap menikah akan memiliki balita yang sehat tanpa ada gejala stunting. Sementara itu, untuk kabupaten Tanah Bumbu jumlah kasus stunting terus mengalami penurunan dari tahun ke tahun TF)