Camat Batulicin : “17 KM Infrastruktur Danau Indah Perlu Sentuhan”

511

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar kembali menggelar rapat koordinasi dengan kepala desa di Bumi Bersujud. Kali ini, giliran Kecamatan Batulicin, Selasa (21/09/2021).

Beragam keluhan dan permasalahan mengemuka dalam pertemuan itu, yang harus segera mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah, diantaranya jalan rusak, banjir dan berbagai masalah sosial.

Seperti usulan yang di sampaikan oleh Kepala Desa Maju Makmur, Samsuni mengatakan, desanya menjadi langgangan banjir setiap musim hujan. Sehingga dianggap perlu untuk melakukan normalisasi sungai untuk meminimalisir banjir dan pembuatan gorong-gorong.

“Perlu normalisasi sungai dan gorong-gorong di desa kami pak,” ucapnya dalam rakor.

Baca Juga  11 Ibu Hamil, Terima Vaksin Covid Dilasung

Sementara itu, Camat Batulicin Samsir juga menyinggung terkait infrastruktur jalan Desa Danau Indah dengan jarak tempuh 17 KM dari Kecamatan.

“Akses satu-satunya menuju ibukota kecamatan yang butuh sentuhan perbaikan,” ungkapnya.

Selain jalan itu, Samsir juga mengeluhkan halaman kantor kecamatan yang becek saat diguyur hujan, sehingga harus menjadi perhatian serius.

“Dengan kondisi halaman becek, kami kesulitan melaksanakan beragam aktivitas kebangsaan, seperti upacara hari kemerdekaan, maupun apel rutin,” lanjutnya.

Kondisi ini juga, sambungnya, mengganggu masyarakat yang ingin mendapatkan berbagai pelayanan di kantor kecamatan.

Baca Juga  Pemkab Tanbu Gelar Sosialisasi Toponimi

Menyikapi berbagai usulan prioritas dari seluruh kepala desa Bupati dr HM Zairullah Azhar, mengatakan semua usulan sudah dicatat SKPD dan Komite Percepatan Pembangunan Daerah.

“Dalam waktu 2 minggu paling lambat tim kerja akan turun ke desa-desa untuk membahas lebih spesifik, agar lebih terarah karena yang diusulkan desa diluar hasil Musrenbang,” tegasnya.

Turut berhadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah, H Ambo Sakka, Ketua TP PKK dan Ketua Dharma Wanita Tanah Bumbu, beserta sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemkab Tanbu. (Iwn)