Bupati Tanbu : “Hadapi Bencana, Perlu Koordinasi Semua Pihak”

532

fokusbatulicin.net – menanggapi situasi musim penghujan kali ini, Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor langsung menggelar rapat koordinasi lintas sektor terkait antisipasi bencana banjir, tanah longsor, angin puting beliung dan gelombang pasang air laut di aula rapat kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Rabu (09/01/2020).

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor menjelaskan, sebagaimana termaktub dalam surat edaran yang disampaikan oleh Gubernur Kalimantan Selatan Nomor 364/675/PK-BPBD/2019, tertanggal 15 Oktober 2019 hal Antisipasi Menghadapi Bencana Banjir, Tanah Longsor, Angin Puting Beliung dan Gelombang Pasang di Provinsi Kalimantan Selatan, maka selaku kepala daerah di isntruksikan kepada semua pihak dan SKPD terkait lainnya agar segera melakukan koordinasi.Kewaspadaan dan kesiap-siagaan menjadi

Baca Juga  MABICAB Tanbu Dilantik

Belajar dari kejadian-kejadian bencana alam dari tahun 2015 sampai tahun 2019 telah lalu, semua pihak diharapkan mampu mengevaluasi dan mantapkan kewaspadaan terhadap datangnya bencana yang tak terduga. hal ini dinilai sangat penting, karena letak geografis dan kondisi geologis Kabupaten Tanah Bumbu memiliki tingkat kerawanan terhadap bencana alam.

Baca Juga  MHM : "Jika SHM Terpilih, Siap Cetak 1000 Sarjana Dengan Biaya Tanggungan Pemerintah Daerah"

Untuk itu Bupati berharap, khususnya kepada BPBD Tanah Bumbu dan seluruh unsur pelaksana penanggulangan bencana lainnya untuk selalu waspada, guna mengantisipasi dan melakukan berbagai langkah strategis, seperti sosialisasi dan deteksi dini.

Semua lini kita harapkan mampu berpartisifasi memberikan informasi sejak dini, baik dari tingkat desa, kecamatan maupun pihak suasta yang bersentuhan langsung dengan lingkungan disekitar lokasi bencana. (TFB)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here