Bupati Siapkan Makanan Geratis Bagi Lansia Ngurus Berkas Di Disdukcapil

756
Fokusbatulicin.net – Ide yang sangat inspiratif digagas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanah Bumbu. Dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Bumi Bersujud.
Bentuk pelayanan prima yang semenjak lama diterapkan Disdukcapil Tanah Bumbu, selain terkait pelayanan administrasi tentang kependudukan dan lainya. Namun juga ada pelayanan tambahan di luar kegiatan administrasi.
Ya, terutama bagi masyarakat lanjut usia (Lansia). Ketika mengurus administrasi dan dokumen kependudukan, mereka ditawarkan makan gratis
Kepala Seksi Identitas Penduduk pada Disdukcapil Tanah Bumbu Fuad Anas mengatakan, makan gratis ini merupakan program khusus bagi lansia yang mengurus dokumen kependudukan ke Disdukcapil.
“Mereka (lansia) sambil menunggu dokumen kependudukan selesai, akan diarahkan ke kantin Disdukcapil untuk menikmati hidangan makan gratis,” kata Anas, Jumat (29/11) kemarin.
Menurut Anas, adanya layanan tambahan berupa makan giatis. Tidak terlepas dari inisiatif Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor dan beliau menanggung semua biaya makan tersebut secara pribadi.
“Setiap hari petugas dari Disdukcapil akan mengawasi apabila ada lansia, maka diajak makan ke kantin setelah berkas masuk ke petugas. Dan, mereka bebas memilih menu makanan sesuai yang ada di kantin Dukcapil,” tandas Anas. (NS)