Bupati : ” Muhammadiyah Harus Ambil Bagian Dalam Mencerdaskan Bangsa”

480

fokusbatulicin.net – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor hadiri peringatan Milad Muhammadiyah Tingkat Wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) di Pagatan, Sabtu (23/11).

Selain Bupati H Sudian Noor, Milad ke 107 tahun Muhammadiyah ini juga dihadiri Dr. H Anwar Abbas Ketua Umum Pusat Muhammadiyah, Kepala Kesbangpol Pemprov Kalsel H Santoso, unsur Forkopimda serta ribuan jamaah Muhammadiyah se Kalimantan Selatan.

Dalam perayaan milad ke 107 tahun ini, mengangkat tema “Mencerdaskan Kehidupan Bangsa” hal ini sejalan atas program yang dijalankan pemerintahan pusat yakni peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), hal tersebut disampaikan Ketua Umum Wilayah Muhammadiyah Kalsel Drs. H. Tajuddin Nur dalam sambutannya.

“Dengan tekad yang sama, kiranya kita dapat terus sejalan mendukung pemerintah dalam perwujudan pembangunan yang adil dan merata, menjunjung tinggi nilai keagamaan serta selalu berperan aktif menjaga keutuhan bangsa,” ujarnya.

Bupati H Sudian Noor dalam sambutannya menyampaikan semoga dengan momentum hari jadi ini semakin mengokohkan semangat untuk senantiasa mencerdaskan kehidupan bangsa.

Baca Juga  KUA dan PPAS Tahun 2024 Di Teken Bupati dan DPRD

Kita juga pantas bersyukur, karena Muhammadiyah mampu terus bertahan dan berkembang, dengan istiqamah dalam menyebarluaskan dan memajukan misi dakwah dan tajdid menuju terwujudnya, karakter sumber daya manusia yang Wellbeing atau berakhlak mulia,” kata Bupati.

Sejalan dengan program yang dijalankan Bupati Tanbu yaitu 1 Desa 1 Rumah Tahfidz, di akhir sambutannya Sudian Noor berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yang mampu menghafalkan salah satu surah dari Juz 30. Bagi yang hafal, maka akan mendapatkan hadiah sepeda dari Bupati.

1 diantara 3 anak yaitu Akila, walaupun masih duduk di bangku Taman Kanak-kanak, ia sudah berhasil menyelesaikan tugas yang diberikan Bupati yaitu membacakan surah An Naba.

Akila yang masih berusia 5 setengah tahun tersebut dengan tenangnya membacakan surah An Naba yang berjumlah 40 ayat dengan baik, tentu hal tersebut mengundang decak kagum Bupati serta seluruh orang yang mendengarkan bacaannya. Sesuai janji Bupati, Akila mendapatkan satu unit sepeda serta mendapat uang pendidikan dari Bupati.

Baca Juga  Zairullah : " Peringatan Nuzulul Qur'an Sebagai Motivasi Menghidupkan Alqur'an"

“Hal ini diharapkan mampu menjadi motivasi kepada orang tua agar lebih giat lagi melatih anaknya untuk menghafalkan Al Qur’an, karena bagi siswa SD dan SLTA sederajat yang sudah bisa meghafalkan Juz 30 akan bebas ingin melanjutkan sekolah ke mana saja tanpa terkena zonasi, tidak hanya itu, pemerintah akan memberikan reward kepada anak tersebut,” tambah Bupati.

Ketua Umum Pusat Muhammadiyah Dr. H. Anwar Abbas dalam Tablik Akbar nya menyampaikan, apa yang dilakukan Bupati adalah hal luar biasa, selain menjadi motivasi bersama, hal tersebut dengan sendirinya akan mampu mencerdaskan kehidupan bangsa, menciptakan generasi yang berahlakul Karimah, yang akan membawa negeri ini menjadi negeri yang Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofur. (TFB)