BPKAD Lounching Aplikasi “Esukgajian”

138

Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Sosialisasi sekaligus Launching Aplikasi Esukgajian dan Siramsehat.

Kegiatan di laksanakan di Hotel Ebony Batulicin, Senin (31/7/2023).

Dihadiri Kepala Subbagian Keuangan, dan Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Aplikasi Esukgajian di gagas oleh Kepala Subbidang Anggaran 2 Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tanbu, Yulian Setyawan.

Esukgajian merupakan optimalisasi penelitian kelengkapan dokumen dan penerbitan surat keterangan penghentian pembayaran gaji ASN.

“Tujuan aplikasi ini untuk memberikan kemudahan bagi pegawai yang ingin mengajukan Surat Keterangan Penghentian Pembayaran (SKPP),” sebut Yulian.

Baca Juga  Zairullah Siap Luncurkan Buku Autobiografinya

Ia mengatakan sebelumnya di lakukan secara mandiri dengan datang ke BPKAD. Namub sekarang pihaknya berinovasi sehingga pengajuan SKPP bisa dilakukan secara online.

Adanya aplikasi tersebut, juga untuk memberikan kepastian pembayaran gaji bagi ASN yang memasuki purna tugas.

“Penyajian data iuran wajib ASN setiap bulan dapat lebih di andalkan keakuratannya sehingga meminimalisir kesalahan data pada saat pengajuan gaji dan tunjangan ASN,” Pungkas Yulian

Sementara itu, aplikasi Siramsehat di gagas oleh Kepala Bidang Anggaran BPKAD Tanbu, Miftahul Ilmi.

Baca Juga  Hari Ibu, Organisasi Wanita Ziarah Ke Makam Pahlawan

Miftahul Ilmi mengatakan tujuan adanya aplikasi tersebut untuk mengoptimalisasi pelayanan kepada ASN di lingkup Pemkab Tanbu.

Ilmi mengatakan Siramsehat adalah Sistem Informasi Iuran Jaminan Kesehatan.

Aplikasi Siramsehat ini untuk memberikan kemudahan dalam melakukan input data besaran iuran jaminan kesehatan oleh SKPD.

Dengan adanya aplikasi itu, tentunya memberikan manfaat dalam menciptakan akuntabilitas kinerja di masing-masing SKPD.

Selain itu juga mempercepat dan mempermudah proses informasi yang di perlukan oleh stakeholder terkait sebagai perwujudan pelaksanaan e-government dan digitalisasi program pemerintah. (fhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here