BPBD Sosialisasi nformasi Call Center “Bencana” ke Sejumlah Sekolah

58

BPBD Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melakukan sosialisasi informasi call center, website dan media sosial (cewe medsos). Kegiatan di gelar di Aula SMKN 1 Kusan Hilir.

Pesertanya semua pelajar kelas XII jurusan perkantoran, Senin (11/12/23).

Kepala sekolah (Kepsek) melalui guru Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP) Rudy Kurniawan, menyambut baik atas kunjungan dari BPBD untuk melakukan sosialisasi cewe medsos.

Baca Juga  Zairullah Sholat Tarawih Dimasjid Apung Pagatan, Jamaah Membludak

“Sangat berterima kasih atas kegiatan ini. Semoga dapat bermanfaat untuk menambah pengetahuan kebencanaan dan bijak dalam melakukan pengaduan kebencanaan”, ucapnya.

Sekretaris BPBD Tanbu Dwi Kesuma Putra yang merupakan project leader sangat berterima kasih atas waktu yang di berikan untuk menyampaikan sosialisasi.

Kegaiatan ini bertujuan untuk optimalisasi penerimaan dan penyebarluasan informasi kebencanaan melalui cewe medsos secara tepat, akurat dan meningkatkan respon time penanganan melalui pelayanan pengaduan kejadian bencana.

Baca Juga  Kebijakan Penanaman Modal, Disosialisasikan

“Berharap kepada para pelajar yang merupakan anak milineal untuk turut membantu BPBD dalam menanggulangi bencana’, tegas Dwi.

Untuk di ketahui, inovasi ini di buat sebagai bagian dari Aksi Perubahan Dwi Kesuma Putra NDH.15, pada Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan VIII BPSDMD Kalimantan Selatan. (rel-bpbd/adi)