BPBD Gelar Pelatihan TRC

95

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui BPBD mengadakan pelatihan Respon Time Tim Reaksi Cepat (TRC), belum lama tadi.

Kegiatan pelatihan respon time TRC bertempat di Kodim 1022/Tanah Bumbu.

Pelatihan respon time Penanggulangan Bencana (PB) di sertai dengan apel gabungan dalam rangka kesiapsiagaan personil dalam menghadapi bencana.

Bupati Tanbu Zairullah Azhar melalui Sekda Ambo Sakka membuka pelatihan tersebut.

Sekda dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas sinergitas dalam penanggulangan bencana di Tanbu.

Baca Juga  25% sd 35% Dana Desa Bakal Diserap Untuk BLT

Ia berpesan kepada peserta agar dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk melaksanakan mitigasi dan deteksi dini.

Sehingga jika terjadi bencana menjadi tanggung jawab pemerintah daerah dan kita semua, sehingga bisa di tanggani dan di selamatkan dengan baik.

“Di tanbu bencana yang paling menonjol ialah bencana banjir. Selain itu, kebakaran hutan dan lahan juga masih ada,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini juga di lakukan simulasi Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) dan water rescue, bertempat di pantai pagatan.

Baca Juga  Disnakertranskop, Gelar Pelatihan Manajemen Usaha Bagi Transmigran

Untuk di ketahui, kegiatan ini dilaksanakan selama 4 (empat) hari yang di hadiri dan di ikuti oleh Kodim 1022/TNB, Polres, Brimob, Lanal, BPBD, Satpol PP & Damkar, Dinas Sosial, Basarnas Pos Batulicin, Manggala Agni, KPH Kusan dan para Relawan Bencana.

Adapun narasumber dalam diklat di isi oleh Kodim 1022/TNB, Polres, Widyaiswara, BPBD Provinsi Kalimantan Selatan, Basarnas Pos Batulicin, Manggala Agni dan Polkes TNI. (Rel-BPBD)