BPBD Bagikan Hand Sanitizer

478

fokusbatulicin.net – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tanah Bumbu (BPBD Tanbu) membagikan hand sanitizer bagi warga Perumahan Sejahtera di Desa Sungai Lembu Kecamatan Kusan Hilir.Dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), (Minggu 05/04/2020).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Eryanto Rais selain membagikan hand sanitizer tersebut, juga melaksanakan pembinaan  kepada warga perumahan tersebut terkait pencegahan virus Covid-19.

Baca Juga  Asap Tebal, "Sahabat Tanbu" Bagikan Masker

Warga diharapkan untuk selalu menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, yaitu rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan tugas, menjaga jarak, jangan keluar rumah kalau tidak perlu, dan pakai masker kalau keluar rumah, serta manfaatkan pekarangan dengan menanam tanaman toga.

H. Rahmat selaku Kadis Ketahanan Pangan dan juga selaku pembina di wilayah perumahan tersebut yang saat itu turut berhadir merasa berterimakasih atas pembinaan yang dilaksanakan oleh BPBD Tanbu.

Baca Juga  H Dian : " Kades Harus Tau "Diri"

Selain pembinaan mengenai pencegahan Covid-19 kedepannya juga nantinya diharapkan agar dilakukan penyuluhan dan pembinaan tentang Keluarga Bencana (KB) melalui Dinas Keluarga Berencana,Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak.(Rel)