Aplikasi Aplikasi 3S, Diharapkan Bantu Guru dan Orang Tua Siswa

792

fokusbatulicin.net – Ketua Umum Yayasan Sosial Teknologi Nusantara (Senusa Foundation) Muhammad Yogi, belum lama tadi menuturkan selama ini belum banyak sekolah sekolah yang memanfaatkan Aplikasi School Smart System (3S), padahal keuntungannya sangat variatif.

salah satu manfaat Aplikasi School Smart System ini adalah memudahkan pekerjaan guru di sekolah dalam hal administrasi sekolah seperti absensi dan prestasi siswa-siswi. Selain itu juga akan membantu orang tua siswa untuk mengetahui aktifitas anaknya disekolah hanya melalui smart phone.

Baca Juga  BPBD Tanbu Pantau Daerah Rawan Banjir

bahkan, dikatakannya akhir bulan tadi, pihaknya menyerahkan penghargaan kepada sekolah yang menerapkan aplikasi School Smart System ini, langsung dihadapan Wakil Bupati Tanah Bumbu, sebagai bentuk apresiasi.

Sebanyak 3 (Tiga) Sekolah di Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) menerima penghargaan sekolah paling informatif dan berbasis teknologi dari Senusa Foundation.

Baca Juga  Team Basket Putri Tanbu Kalahkan Tapin Di POPDA Kalsel

“Sertifikat penghargaan bertandatangan Bupati H Sudian Noor tersebut langsung diserahkan langsung oleh Wakil Bupati H Ready Kambo di Ruang Kerjanya sebagai bentuk apresiasi kami kepada sekolah yang menerapkan Aplikasi 3S ini di sekolah masing-masing” Tuturnya.

Tiga sekolah di Tanbu tersebut adalah SMPN 1 Simpang Empat, MI Nurul Hidayah, dan MTs Nurul Hidayah. (TFB)