Alhamdulillah..!! Tanbu Turun Level PPKM, Menjadi Level III

933

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Tanah Bumbu turun menjadi level III.

Hal itu sesuai dengan pengumuman melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 41 Tahun 2021 yang disampaikan pada Senin (6/9) malam.

Sebelumnya Kabupaten Tanah Bumbu berada pada level IV karena tingkat penyebaran Covid-19 yang tinggi.

“Alhamdulillah, PPKM kita turun ke level III,” ungkap Kepala Diskominfo Tanah Bumbu, Ardiansyah, Selasa (7/9) pagi.

Penurunan tersebut tak luput dari kasus Covid-19 beberapa hari terakhir di Tanah Bumbu sudah landai.

“Salah satunya angka positif jauh turun dibandingkan angka kesembuhan, sehingga kita bisa turun ke level III,” ujar Ardiansyah.

Selain pada itu, vaksinasi dan tingkat kepatuhan masyarakat akan penerapan protokol kesehatan juga mulai membaik.

Baca Juga  Pemkab Tanbu Raih Terbaik I Capaian Output DAK

“Vaksin dan penerapan prokes kita lumayan bagus. Dan ini harus lebih kita tingkatkan lagi agar kita benar-benar bisa menekan angka Covid-19,” tutur Ardiansyah.

“Sesuai pesan pak Bupati kita harus bersinergi dalam memerangi Covid-19. Selalu berdoa dan menjalankan prokes yang dianjurkan,” pungkas Ardiansyah.

Sekedar diketahui Update terakhir perkembangan kasus konfirmasi Covid 19 di Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (07/09/2021) per jam 16.00 WITA.

Dari data yang ada, terdapat penambahan kasus konfirmasi yang terjadi di Bumi Bersujud.

Ada penambahan sebanyak 12 kasus konfirmasi. Secara keseluruhan kasus konfirmasi Covid 19 di Kabupaten Tanah Bumbu menjadi 5.763 kasus.

Baca Juga  Dukung Pemerintah Kab Tanbu, Muspika Angsana Bagi Sembako Untuk Pengurus Masjid

Dari semua itu, 5.405 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh, 91 orang masih dalam perawatan dan 267 orang meninggal dunia.

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar dalam berbagai kesempatan terus menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 5M, yaitu dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Hal ini agar semua upaya yang telah dilakukan pemerintah dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan dan desa, seperti sosialisasi, himbauan, hingga pembatasan kegiatan, dalam pencegahan penularan Covid-19 bisa memberikan hasil.

Perkembangan lainnya terkait Covid 19 di Kabupaten Tanah Bumbu bisa dilihat melalui website corona.tanahbumbukab.go.id (Rel)