Alasan Masih Sengketa PILKADA, PJ. Gubernur Kalsel Dilantik Mendagri

488
fokusbatulicin.net – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melantik Safrizal sebagai Pejabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan ( Kalsel), Senin (15/2/2021).
Safrizal menggantikan Roy Rizali Anwar yang sebelumnya menjabat Plh untuk mengisi kekosongan jabatan setelah Sahbirin Noor dan Rudy Resnawan berakhir masa jabatannya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel periode 2016-2021.
Safrizal merupakan Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri. “Alhamdulillah kita saat ini telah melantik Pejabat Gubernur Kalsel yang baru setelah masa jabatan Gubernur sebelumnya telah habis,” ujar Tito Karnavian dalam sambutannya usai melantik Safrizal, Senin.
Penunjukan Pj Gubernur Kalsel, kata Tito, lantaran sengketa Pilkada Kalsel masih berproses di Mahkamah Konstitusi (MK). Selama sengketa Pilkada Kalsel, terjadi kekosongan jabatan Gubernur Kalsel.
Pelantikan Pj Gubernur Kalsel juga sempat tertunda dikarenakan Kalsel masih fokus dalam penanganan banjir dan libur panjang Imlek. “Itulah salah satu faktor penunjukan penjabat Gubernur Kalsel hari ini. Untuk mempercepat mitigasi bencana,” jelasnya.

Baca Juga  KMP Bamega Jaya Dock, Dishub Kotabaru Kecewa Sikap ASDP

Tito berharap, Safrizal mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Pj Gubernur Kalsel dengan baik dan amanah sampai keputusan akhir MK diketahui. “Kita tunggu dan hormati keputusannya,” pungkasnya. (foto dan data : kompas.com)

Baca Juga  Pemkab Tanbu Serahkan Bantuan Hibah Alat Service HP