ABK Berkegiatan Dipelabuhan Bunati, Jalani Pemeriksaan Pada Pos PPKM

832

BATULICIN – Selain jalur penghubung lintas Kabupaten dan penumpang kapal di pelabuhan Samudera Batulicin. ABK bagian perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Angsana Tanah Bumbu pun tak lepas dari penyekatan di pos pemeriksaan PPKM level 4 Bunati.

Pemeriksaan dimulai pukul 07.30 hingga 18.00 wita, Minggu (05/09/2021). Tepatnya di Pelabuhan Muara Bunati, petugas tampak memeriksa seluruh ABK yang naik dan turun dari kapal.

Pemeriksaan kepada ABK yang naik turun di dermaga muara Bunati, meliputi.-cek suhu tubuh, pemeriksaan rapid antigen, sertifikat vaksin serta indentitas pribadi.

Baca Juga  Komandan Lanal KTB-TB, Pisah Sambut

Data sementara, dimana jumlah ABK diperiksa sebanyak  8 org. Kemudian Pemeriksaan swab antigen, selama pemeriksaan pihak petugas tidak menemukan ABK yang terkonfirmasi positif.

Sebelumnya Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Tanah Bumbu. Ardiansyah menyebutkan, upaya pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid di Tanah Bumbu sejati nya harus didukung semua pihak.

‘Justru dengan gencarnya PPKM ini merupakan upaya bersama dalam rangka memutus mata rantai penyebaran.,”ucapnya.

Baca Juga  CUNCUNG Maju Sebagai Calon Bupati, Siap Undur Diri dari DPR RI

Disampaikannya lagi, dari data Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, angka kasus aktif terkonfirmasi atau dalam perawatan terus mengalami penurunan.

Sebelumnya, pada tanggal 14 Agustus 2021 angka kasus aktif terkonfirmasi/perawatan sebanyak 1.283 kasus.kini, sejak pertanggal 1 September 2021 kasus aktif terkonfirmasi/perawatan menjadi 118 kasus saja.

“Kita berharap pasien di Tanbu terus berkurang dengan catatan masyarakat diperlukan kesadaran melalui kedisiplinan taat pada protokol kesehatan,”pungkasnya.(win)