97 Desa Ditanbu Telah Terima Mobil Ambulance

488

Program Satu Desa Satu Ambulans terus direalisasikan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu).

Sampai saat ini tercatat, dari 144 Desa yang ada di Tanbu, diketahui 97 Desa telah menerima mobil ambulans bersumber Dana Desa, dengan rincian tahun 2018 sebanyak 48 unit, Tahun 2019 sebanyak 39 unit, dan Tahun 2020 sebanyak 10 unit.

Hari ini, Senin (18/05/2020), Bertempat di halaman Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) di Gunung Tinggi, Bupati H. Sudian Noor diwakili Kepala Dinas PMD Nahrul Fajeri menyerahkan sebanyak 2 (Dua) unit mobil ambulans desa.

Baca Juga  Meski Hujan, HUT Tanbu Berjalan Kondusif

Kepala Dinas PMD Tanbu, Nahrul Fajeri mengatakan dua unit mobil ambulans tersebut diperuntukan bagi Desa Rantau Panjang Hulu dan Desa Muara Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

“Diharapkan mobil ambulance desa ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat utamanya membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan secara gratis,” sebutnya.

Baca Juga  Zairullah Bagi Bantuan Korban kebakaran

Sementara itu, Bupati Tanbu H. Sudian Noor berharap keberadaan mobil ambulans desa dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat luas.

“Saya berharap ambulans desa ini selalu standby 24 jam serta mudah dihubungi apabila ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Menurut Bupati, pemberian pelayanan kesehatan yang maksimal untuk masyarakat ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian pemerintah daerah untuk masyarakat. (Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here