7 Koperasi Terbaik Dapat Penghargaan

436

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Peringatan Harkopnas (Hari Koperasi Nasional) ke-75 digelar di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Senin (11/07/2022).

Dengan mengusung Tema “Transformasi Koperasi Untuk Ekonomi Berkelanjutan” merupakan upaya koperasi bertransformasi dari citra model lama dan konvensional menjadi model baru dan profesional.

Bupati Tanah Bumbu Abah dr. HM Zairullah Azhar saat menyampaikan sambutan Menteri Koperasi mengatakan bahwa perjalanan pembangunan koperasi diupayakan secara berkesinambungan agar koperasi dapat tumbuh sejajar dengan badan usaha lain, memiliki sensitifitas tinggi dalam pengembangan usaha, dan diminati oleh generasi muda.

“Pemerintah menggelorakan gerakan “Ayo Berkoperasi” yang terhubung dengan Program Gerakan Revolusi Mental, yang bertujuan untuk meningkatkan literasi perkoperasian dan generasi muda tertarik untuk berkoperasi. Sebagai agen pembangunan, generasi muda kita harus dibekali dengan pengalaman berusaha serta pembangunan karakter yang berbasis nilai gotong royong dan usaha bersama, yang keseluruhannya akan diperoleh melalui koperasi,” ujar Zairullah.

Baca Juga  Zairullah Azhar Gelar Open House Idul Adha 1444

Selanjunya Abah Zairullah Azhar mengatakan ” Dukungan regulasi menjadi satu langkah penting agar koperasi terus diminati serta menciptakan ekosistem bisnis yang dinamis, adaptif, dan akomodatif bagi kepentingan anggota dan masyarakat. Sehingga koperasi dapat lebih lincah dan dinamis dalam menangkap berbagai peluang usaha, serta mendapat kepercayaan public, serta semoga upaya pembinaan, pengembangan, dan penguatan koperasi ini berjalan dengan baik agar dapat memberikan kontribusi bagi kesejahteraan anggota koperasi dan masyarakat luas,” lanjutnya.

Sementara itu Kapten Inf Wahyono, Selaku perwakilan dari Koperasi Kartika Batulicin turut menghadiri Apel Harkopnas ke-75 sekaligus menerima Piagam Penghargaan dan Cinderamata sebagai Koperasi yang telah melaksanakan Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku 2021 tepat waktu.

Baca Juga  Penghuni Kost, Dapat Penyluhan Covid 19

Usai menerima piagam dan cinderamata yang diberikan secara langsung oleh Bupati Tanah Bumbu, H. M. Zairullah Azhar, M.Sc, Kapten Wahyono selaku Ketua Koperasi Kartika Batulicin menyampaikan sangat senang sekali karena terpilih sebagai salah satu dari 7 Koperasi terbaik di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Perasaan saya sangat senang sekali karena sudah terpilih untuk menerima penghargaan sebagai salah satu Koperasi terbaik di Tanah Bumbu, dimana penghargaan itu tidak didapatkan dengan begitu saja namun karena koperasi kami telah tertib dalam administrasi dan sesuai dengan aturan yakni selalu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu”.

“Harapan kedepannya dengan mendapatkan penghargaan ini dapat menjadikan motivasi bagi rekan-rekan perkoperasian yang lain, ayo kita berkoperasi dengan semangat koperasi kita tingkatkan kesejahteraan anggota dan profesionalisme sebagai pengurus dikoperai” pungkas Wahyono. (adi)