51 Kades Se Tanbu Dilantik

127

Sebanyak 51 Kepala Desa hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang pertama dilantik, Senin (20/3/2023) di Mahligai Bersujud Kantor Bupati Tanah Bumbu di Batulicin.

Puluhan kepala desa periode 2023-2029 tersebut dilantik dan diambil sumpahnya secara langsung oleh Bupati HM Zairullah Azhar.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan kepala desa merupakan “Bupati” yang sesungguhnya karena berhadapan langsung dengan masyarakat.

“Setiap hari, setiap waktu, Kades berhadapan dengan masyarakat. Mereka yang jadi Kades tentunya sudah siap untuk mengabdi, berkorban, dan menghabiskan waktunya untuk kepentingan masyarakat,” kata Zairullah.

Baca Juga  Turunkan Angka Stunting, Pemkab Gelar Pertemuan Khusus e-PPGBM

Zairullah juga minta kepala desa untuk membiasakan senyum yang ikhlas dalam melayani masyarakat.

Tak ketinggalan pula, presiden anak yatim indonesia tersebut meminta agar kantor desa menjadi tempat dimana harapan masyarakat tertumpu disitu.

“Jadikan kantor desa ini tempat masyarakat menyampaikan harapannya. Kalau ada kantor yang kurang bagus kita benahi dan perbaiki, biar warga senang datang ke kantor desa dan dilayani dengan baik,” ucapnya.

Baca Juga  Soal Pembebasan Lahan Siring Pagatan, Mulai "Dibicarakan"

Para Kepala Desa beserta jajarannya juga diminta melakukan silaturahmi dan bergerak kelapangan sehingga kenal dengan warganya, tahu luas wilayahnya, berapa orang miskin, jompo, janda tua, anak yatim, dan yang membutuhkan pertolongan. (Rel)