Tanbu Sabet Penghargaan BPOM

310

Kabupaten Tanah Bumbu menerima penghargaan dari Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Provinsi Kalimantan Selatan (Prov Kalsel).

Penyerahan piagam tersebut bertempat di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Senin (10/10/2022).

BBPOM Kalsel menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Pasar Raya Bumi Pangeran (Pasar Pagatan Kecamatan Kusan Hilir) sebagai nominasi Pasar pangan aman berbasis komunitas tahun 2021, atas komitmen dan peran aktif komunitas dalam mewujudkan pasar aman dari bahan berbahaya.

Baca Juga  Corona : Selain Menjaga Perbatasan Satui, Petugas Juga Sambangi Pelabuhan

Penyerahan Piagam diterima oleh Sekretaris Daerah Tanah Bumbu H. Ambo Sakka atasnama Pemerintah Daerah.

Pasar Raya Bumi Pangeran (Pasar Pagatan) masuk dalam nominator 6 (enam) besar Nasional pada penilaian pasar pangan aman berbasis komunitas yang mana penilaiannya dilaksanakan tahun 2022.

Pada penyerahan piagam tersebut disertai penyerahan 25 sertifikat halal secara simbolis pada pelaku IKM dan UMKM Tanah Bumbu Program Sehati 2022 BPIH RI melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian Kab. Tanah Bumbu.

Baca Juga  DAMKAR Harus Serba Bisa !!

Adapun pelaku IKM dan UMKM tersebut adalah, IKM Valensya produk Egg Rool dari Desa Sarigadung, IKM Maliqa Sultan produk Bakery dari Desa Sarigadung dan Rumah Herbal UKM produk Teh Celup Benalu Batu dari Desa Bersujud. (Ags)