Hujan & Angin Kencang Tumbangkan Pohon

538

fokusbatulicin.net – Hujan deras disertai angin kencang yang menguyur sebagian Kota Banjarmasin dan sekitarnya membuat warga panik.

Terpaan hujan dan angin kencang ini bahkan membuat batang pohon Angsana di simpang tiga antara Jalan Manggis (Pasar Batuah), dan Jalan Veteran, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin patah, Kamis (3/10) sore sekitar pukul 15:20 Wita.

Patahnya beberapa dahan pohon itu, persis di hok ujung jembatan Pasar Batuah. Untungnya dalam kejadian itu tak ada warga maupun mobil yang melintas.

Namun demikian, jalan di lokasi itu sempat terjadi kemacetan. Namun, beberapa warga turut serta dalam pengaturan lalulintas.

Baca Juga  Zairullah Berjanji Lebih Memperhatikan Kader Posyandu

Beberapa warga bersama Dinas Pertamanan yang kebetulan melintas langsung membersihkan patahan batang pohon yang melintang di tengah jalan.

Kabid Pertamanan Pemko Banjarmasin, Tarianto terlihat juga turun langsung ke lapangan dan ikut membersihkan patahan ranting dan daun-daun.

 Tarianto mengatakan, selama musim kemarau saat ini, jajarannya melakukan pemangkasan terhadap dahan-dahan pohon yang menganggu jalan.

Sehinggga aman dari tiupan angin dan aman bagi warga yang melintas apabila terjadi hujan disertai angin yang cukup kencang.

Baca Juga  629,95 Ha Lahan Tanbu Terbakar

Sementara itu Novi, warga Jalan Veteran tak jauh dari Pasar Batuah meminta kepada pihak Dinas Pertamanan Pemko Banjarmasin untuk memangkas pohon-pohon di tepi jalan, khususnya yang melindunggi PJU.

Sebab masih ada terlihat beberapa PJU yang dibawahnya ada pohon-pohon rindang, sehingga pada malam hari sinar lampu PJU tak berfungsi akibat terlindung pohon rindang.

“Kita sangat berharap agar penerangan PJU tidak tertutup oleh pohon di sepanjang Jalan Veteran Banjarnasin.¬†(banjarmasinpost.co.id)1PUNK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here