33 Wisudawan Politeknik Batulicin, Ikuti Proses Sidang Senat Wisuda Pertama

449

fokusbatulicin.net Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, H. Anwar Salujang, menghadiri Sidang Senat Wisuda Ke-1 Politeknik Batulicin yang digelar di Mahligai Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Selasa (22/12/2020).

Sebanyak 33 orang mengikuti prosesi wisuda dengan rincian program studi teknik manufaktur 14 orang, program studi teknik alat berat 10 orang, program studi teknik pertambangan 7 orang, dan program studi perkapalan 2 orang.

Sedangkan wisudawan dan wisudawati terbaik adalah Teguh Gunawan IPK 3.90 Prodi Manufaktur, Ayu Azhari IPK 3.77 Prodi Teknik Alat Berat, Andi Rudi Latif IPK 3.95 Prodi Teknik Pertambangan, dan Atik Andrian Setiawati IPK 3.90 Prodi Teknik Perkapalan.

Kepala L2DIKTI Wilayah XI, Udiansyah, mengharapkan agar alumni Politeknik Batulicin menjadi alumni yang berkarakter, yang selalu menumbuhkembangkan hal positif yang ada dalam dirinya. Seperti jujur, tidak mudah menyerah, rajin, teguh pendirian.

Baca Juga  Zairullah Sambangi Warga Kusan Tengah

Kemudian, jadilah alumni yang berkapasitas. Dan jadilah alumni- alumni yang berdaya saing.

“Jika semua itu dijalankan, maka dipastikan alumni Politeknik Batulicin menjadi SDM yang unggul,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Tanbu dalam sambutan tertulisnya dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Anwar Salujang, mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya di Politeknik Batulicin.

Ucapan selamat juga disampaikan kepada para orang tua yang telah mendampingi anaknya hingga dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik.

Baca Juga  Satpol PP Garuk THM Buka Malam Jumat

Menurutnya prestasi akademik ini belum menjadi sebuah jaminan bahwa para wisudawan dan wisudawati akan memiliki prestasi dan keberhasilan yang sama di masyarakat dan lapangan pekerjaannya.

Dibutuhkan juga tekad, komitmen, disiplin dan integritas yang kuat serta kemampuan untuk beradaptasi dengan cepat terhadap dinamika lingkungan masyarakat dan pekerjaan yang sangat dinamis dan bervariasi.

Untuk itu, Ia berpesan agar alumni mempedomani hasil pendidikan dan latihan yang telah diperoleh. Proses belajar dan berlatih merupakan hal yang harus berlangsung terus-menerus dalam rangka mencapai tingkat profesionalisme yang diinginkan.

“Teruslah berkarya dan berusaha, jangan pernah menyerah, karena kalian memiliki peran yang sangat besar dalam kemajuan daerah, bangsa dan negara,” sebutnya. (Rel)