297 Nelayan Terima Sertifikat Tanah

511
fokusbatulicin.net – 297 Nelayan di Tanah Bumbu menerima sertifikat tanah program sertifikat hak tanah atas nelayan (SEHAT) tahun 2019. Jumlah tersebut terdiri dari 150 nelayan budidaya dan 147 nelayan tangkap.
Penyerahan sertifikat tanah tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, didampingi Kepala BPN Tanbu Endah Nur Cahya dan Kepala Dinas Perikanan, Faurazi Akbar,Selasa (17/12) di Kantor Dinas Perikanan Kab. Tanbu.
Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor dalam kesempatan tersebut mengatakan,pemerintah daerah menyambut baik dan sangat mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan serah terima program (sertifikat hak tanah atas nelayan) SEHAT tahun 2019 ini.
“Dengan diserahkannya sertifikat tanah ini, pemerintah dan warga masyarakat, khususnya para nelayan dan pelaku usaha penangkapan ikan, memiliki kepastian hukum akan hak-hak, atas kepemilikan tanah yang dimiliki,” ujar Bupati
Dengan demikian lanjutnya, maka status kepemilikan tanah dan bangunan menjadi jelas, karena memiliki kekuatan yuridis dalam perlindungan hak kepemilikannya.
“Dengan memiliki sertifikat tanah maka para nelayan dan pelaku usaha penangkapan ikan sekarang dapat menjalani kehidupan dengan lebih tentram sebab telah memiliki kepastian hukum atas tanah yang ada,” pungkasnya.
sementara itu, Di Jakarta, Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, membuka peluang bagi kaum perempuan untuk menjadi nelayan. Bahkan, Menteri Edhy bakal memprioritaskan bantuan berupa kapal kepada perempuan yang mau jadi nelayan ikan tangkap di laut. (TFB)