BPJS Kesehatan Tanah Bumbu Menggelar Forum Komunikasi Antara Pemangku Kepentingan Utama

496

fokusbatulicin.net – BPJS Kesehatan Tanah Bumbu menggelar Forum Komunikasi antara pemangku kepentingan utama, Selasa (06/10/2020) di ruang DLR Kantor Bupati.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem menyampaikan, meskipun forum komunikasi ini dihadapkan pada kondisi pandemi maka pelaksanaan dengan cara virtual adalah bentuk pertimbangan protokol kesehatan. Namun tidak mengurangi makna komunikasi antara Pemerintah Daerah dan pihak BPJS Kesehatan.

“Saya berharap meskipun dengan metode tidak bertatap muka, namun kita tetap menyelenggarakan forum komunikasi ini dengan baik dan menjadi ruang komunikasi antara BPJS dan Pemerintah Daerah. Sebagaimana kita bisa memenuhi segala permasalahan dan menuntaskannya, baik itu tata kelola BPJS maupun pelayanan dari masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga  CUNCUNG Maju Sebagai Calon Bupati, Siap Undur Diri dari DPR RI

Menurut Sekda, banyak pekerjaan rumah dari Pemerintah Daerah yang berkaitan dengan berbagai program BPJS sejak ditetapkannya kerjasama.

“Barangkali ada hal umum yang akan kami sampaikan kepada pihak SKPD terutama berkaitan tugas teknis dalam penyelenggaraan BPJS,” paparnya.

Baca Juga  LSM Lintah Indonesia Minta Kejaksaan dan Kepolisian Awasi Proyek Air Bersih Senilai Rp 25 M lebih Tahun 2021 ini

Melalui Forum Komunikasi ini, terkhusus buat SKPD Dinas Kesehatan agar lebih bisa berkoordinasi dengan BPJS. Dimana permasalahan yang mendasar sedang dihadapi adalah berlaitan dengan tata kelola pelayanan dimasyarakat.

Sementara itu, Forum Komunikasi cara Virtual ini dihadiri Kepala Cabang BPJS Banjarmasin Agus Supratman, serta sejumlah SKPD di ruang masing masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here