KPUD Tanbu Terima Pendaftaran Paslon SHM – MAR

959

fokusbatulicin.net – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu menerima pendaftaran pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Syafrudin Haji Maming (SHM) berpasangan dengan Muhammad Alpiya Rakhman (MAR), pada Minggu (06/09/2020) siang di Kantor KPU Tanbu di Gunung Tinggi, Batulicin.

Ketua KPU Tanbu, Makhruri, mengatakan dengan mendaftarnya pasangan SHM-MAR yang didukung PDI Perjuangan, Gerindra, dan PPP, maka kursi dukungan dari parpol telah habis sehingga dapat dipastikan ada 3 pasang calon yang mengikuti pilkada di Tanbu.

Baca Juga  Pemkab Tanbu Salurkan Pangan Bergizi Ke Anak Stunting

Sebelumnya, ujar Makhruri ada pasangan Haji Muhammad Zairulllah Azhar dan Muhammad Rusli yang mendaftar dengan dukungan parpol. Lalu, ada pula pasangan Mila Karmila dan Zainal Arifin dari jalur perseorangan.

Untuk tahapan selanjutnya setelah pendaftaran ini, kata Makruri, pasangan bakal calon akan mengikuti tes kesehatan di RSUD Ulin di Banjarmasin.

Baca Juga  Pemandangan Umum Fraksi, Diperdengarkan

Selanjutnya dilakukan verifikasi keabsahan berkas bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. Tanggal 14 sampai 16 September 2020 penyerahan dokumen perbaikan syarat calon.

Kemudian tanggal 23 September 2020 penetapan pasangan calon. Tanggal 24 September pengundian dan pengumuman nomor urut.

“Pada tanggal 26 September sudah mulai masa kampanye,” sebutnya. (Rel)