2 Motor Bantuan, Diserahkan Sekda

581

fokusbatulicin.net / Petugas penguji tera pada Bidang Metrologi Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Kabupaten Tanah Bumbu menerima 2 Unit kendaraan operasional roda dua, Senin (7/10) di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Diketahui, Kendaraan operasional pelayanan Tera tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Perdagangan RI yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2019. Kendaraan operasional tersebut untuk mempermudah petugas penguji tera dalam melaksanakan tugas dilapangan.

Baca Juga  Pemkab Tanbu Raih Terbaik I Capaian Output DAK

Penyerahan dilakukan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H Rooswandi Salem Usai Upacara awal pekan Senin, serasa berpesan, dirinya berharap keberadaan kendaraan operasional mampu meningkatkan pelayanan publik utamanya dalam memeriksa takaran atau timbangan para pedagang di setiap lokasi pasar maupun pertokoan umum sehingga tidak merugikan konsumen .

Baca Juga  Zairullah Azhar Dampingi Danlantamal XIII Tarakan Kunker ke Tanbu

Sementara itu, Kadisdagri Tanbu H Deny Haryanto, mengatakan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu pada Tahun ini selain mendapatkan bantuan 2 unit kendaraan roda dua, juga bakal mendapatkan 1 unit bus pelayanan kemetrologian dari Kementerian Perdagangan RI. (TFB-Ley)