2.621 Pelamar CPNS Tanah Bumbu Memenuhi Syarat

675
fokusbatulicin.net – Badan Kepegawaian Daerah (BKD), tidak terkecuali Tanah Bumbu hari ini, Senin (16/12) akan mengumumkan hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 yang lolos verifikasi.
Sesuai catatan BKD Tanah Bumbu total keseluruhan pelamar 2.654 orang, yang mengembalikan berkas dan dinyatakan memenuhi syarat (MS) setelah dilakukan verifikadi sebanyak 2.621 orang.
Sedangkan pelamar dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) ada 33 orang. Mereka dinyatakan TMS, karena tidak mengembalikan berkas sesuai peraturan ditentukan BKD dan ada juga yang melamar tapi tidak sesuai kualifikasi pendidikannya.
Hal itu diungkapkan Kepala BKD Tanah Bumbu melalui Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi M Untung RLU.
Menurut Untung, bagi CPNS yang lolos verifikasi, tinggal menunggu  tes yang dilaksanakan pada Februari 2020 mendatang.
Kecuali peserta tidak lolos verifikasi, mereka ada kesempatan selama tiga hari melakukan sanggahan, mulai tanggal 17, 18 dan 19 Desember.
“Kami berikan masa sanggah bagi pelamar yang tidak lolos verifikasi, masa sanggah tiga hari, dari tanggal 17, 18 dan tanggal 19 Desember ,” kata Untung
Sanggahan yang disampaikan pelamar nantinya akan diverifikasi ulang oleh BKD dari tanggal 19 sampai 26 Desember mendatang, ” lanjut Untung
“Verifikasi ini dalam bentuk mengkaji ulang apakah memang sesuai atau tidak. Dan kami juga akan koordinasi ke Menpan RB. Apakah itu bisa atau tidak,” tambahnya.
Namun ditegaskan Untung, seperti diingatkan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), bahwa selama masa sanggah pelamar yang dinyatakan TMS tidak bisa memperbaiki berkas. (Gambar  ilustrasi – NS)